Inovasi Pelayanan Publik Polda Bali Sabet Presisi Award Lemkapi

Senin, 24 Mei 2021 - 12:20 WIB
loading...
Inovasi Pelayanan Publik Polda Bali Sabet Presisi Award Lemkapi
Penyerahan Presisi Award Lemkapi kepada Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Indra dan Dirintelkam Polda Bali Kombes Pol Zainal di Mapolda Bali, Senin (24/5/2021). Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Inovasi dalam pelayanan publik yang dilakukan Polda Bali mendapat anugerah penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Pelayanan publik yang mengedepankan teknologi ini berdasarkan penelitian Lemkapi telah meningkatkan kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri sebesar 84,2%.

Baca juga: Gelar Silaturahmi Kebangsaan, Polda Bali Undang Gus Miftah

"Kami melihat berbagai inovasi yang diluncurkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada 100 hari kerjanya dan diikuti seluruh jajaran Polri, terbukti mampu meningkatkan kepuasan publik atas pelayanan Polri di tengah masyarakat sebesar 84,2 persen," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan saat menyerahkan penghargaan Presisi Award kepada Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Pol Indra dan Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol Zainal, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Mulai Agustus 2021, Unhan Buka Politeknik Pertahanan di NTT

Penyerahan penghargaan ini disaksikan langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Edi Hasibuan menjelaskan, inovasi yang dibuat Polda Bali yakni pelayanan Samsat Kerti, Samsat Drive Thru Mobile dan Samsat Thru Ditlantas, selama ini banyak diapresiasi masyarakat.

Bahkan Gubernur Bali juga telah menyampaikan apresiasi atas pelayanan tersebut. Demikian juga dengan pelayanan SKCK Drive Thru yang digagas Direktorat Intelkam, juga banyak dipuji masyarakat.

"Kami datang ke Polda mewakili masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Bali dan seluruh jajarannya yang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Dalam kesempatan tersebut, Edi juga meminta kepada seluruh jajaran Polri agar terus meningkatkan pelayanan dalam mendukung program Kapolri agar pelayanan dan kehadiran polisi semakin dirasakan oleh masyarakat.

Sementara Kapolda Bali mengucapkan terima kasih atas kepedulian Lemkapi atas inovasi jajarannya. "Kami akan terus berkarya dalam melayani masyarakat dalam mewujudkan Polri yang Presisi," tandas Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)