Percepat Bantuan Masyarakat, Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Silakso

Senin, 24 Mei 2021 - 11:31 WIB
loading...
Percepat Bantuan Masyarakat, Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Silakso
Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Wabup Bangka Tengah saat meresmikan Silakso. Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Pemkab Kabupaten Bangka Tengah meluncurkan Sitem Layanan Sosial (Silakso), Senin (24/05/2021) untuk mempercepat pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Kehadiran Silakso diharapkan dapat mempermudah untuk mendapatkan bantuan sosial, mulai dari pendidikan, kesejahteraan dan bantuan lain yang bertujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Ya, yang pertama kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, mulai dari pelayanan sosial, kesehatan dan pelayanan pendidikan. Ini juga pelayanan yang sifatnya untuk mengetahui secara langsung kondisi secara langsung masyarakat," ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman, Senin (24/05/2021).

Keberadaan Silakso, masyarakat dapat langsung melaporkan pengajuan bantuan sehingga bantuan lebih cepat dilayani.

"Intinya program ini kami sebagai kepala daerah ingin menyampaikan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat. Bagaimana pelaksanaanya nanti,kita bersama-smama mencari solusi pemberian bantuan kepada masyarakat," ujar Algafri.

Baca juga: Pikap Muat 15 Orang Rombongan Wisata ke Pantai Kecelakaan, Tiga Orang Tewas

Sementara itu, warga Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Nurmainis mengaku sangat terbantu layanan tersebut.

Baca juga: Identitas Lima Korban Kapal Tenggelam Diterjang Ombak Besar di Jambi

"Saya merasa senang apalagi bantuan ini bertepatan dengan waktu anak masuk sekolah. Mulai dari keperluan anak sekolah terbantu. Kadang-kadang untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah saya nunggu dulu dapat arisan," ujar Nurmainis.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)