Video Viral Sopir Bus ALS Pingsan Lalu Tewas Saat Mengemudi Bus Penuh Penumpang

Minggu, 23 Mei 2021 - 21:10 WIB
loading...
Video Viral Sopir Bus ALS Pingsan Lalu Tewas Saat Mengemudi Bus Penuh Penumpang
Sopir bus ALS asal Mandailing Natal, Sumatera Utara, meninggal dunia saat mengemudikan bus. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Penumpang bus ALS jurusan Mandailing Natal-Jakarta, dibuat gempar oleh pengemudi bus tersebut. Saat melaju di jalan raya, sopir bus yang awalnya sehat tiba-tiba pingsan lalu meninggal dunia.



Video pengemudi bus yang pingsan dan mendapatkan pertolongan dari warga serta para penumpang tersebut, viral di media sosial. Berbagai upaya dilakukan untuk membangunkan sang sopir.



Sopir yang akrab dipanggil Peluit itu, tiba-tiba tak sadarkan diri padahal dalam kondisi sedang mengemudi . Beruntung kernet bus dan penumpang yang berada di samping sang sopir sigap mengendalikan bus, hingga berhenti dan akhirnya tak sampai menimbulkan kecelakaan.



Pingsannya sang sopir terjadi sesaat sebelum bus memasuki pintu Pelabuhan Bakauheni, tepatnya di Jalan Lintas Sumatra-Lampung di Desa Martapura. Setelah sempat mendapat pertolongan dari para penumpangnya, sang sopir lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat namun dalam perjalannanya nyawanya tak tertolong.

Agen Bus ALS, Siregar menyebutkan, sejak perjalanan dari Mandailing Natal, tak ada tanda-tanda bahwa korban dalam kondisi sakit. Bahkan ia terlihat sehat dan bugar seperti biasanya.

Sejak diunggah di media sosial, banyak komentar haru bermunculan dari warga dan netizen, terutama mereka yang akrab dan sebagai pelanggan tetap Bus ALS. Netizen banyak menaruh rasa simpati kepada nasib para sopir bus dan keluarganya, yang merasa terdampak saat pelarangan arus mudik beberapa waktu lalu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)