Sopir Bus Sweeping Travel Gelap di Pos Penyekatan Lebaran 2021 Sampora Kuningan

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:30 WIB
loading...
Sopir Bus Sweeping Travel Gelap di Pos Penyekatan Lebaran 2021 Sampora Kuningan
Sopir Bus Sweeping Travel Gelap di Pos Pengetatan Lebaran 2021 Sampora Kuningan. Foto/MPI/Wisnu
A A A
KUNINGAN - Belasan sopir yang tergabung dari Perusahaan Oto (PO) Bus Luragung Jaya Group di Kabupaten Kuningan melakukan sweeping travel-travel gelap di pos pengamanan lebaran 2021 Patung Tugu Ikan Sampora, Kecamatan Cilimus.

Aksi mereka tak lain agar pihak aparat melakukan razia terhadap travel-travel gelap yang masih beroperasi di hari ketiga pasca pengetatan mudik lebaran 2021.

Pengamatan MNC Portal di pos check poin Patung Ikan Tugu Sampora, Kecamatan Cilimus, sopir-sopir itu ikut memberhentikan yang diduga travel-travel gelap. Mereka pun sempat memeriksa kendaraan yang diduga travel.

Dari hasil pemeriksaan itu, sopir-sopir itu mendapati travel gelap dan pihak aparat kemudian melakukan pemeriksaan terhadap travel gelap yang diberhentikan.

Petugas pun lantas meminta berkas-berkas sebagai syarat bisa mudik kepada sopir maupun penumpang.

Namun demikian, sopir maupun penumpang tidak bisa menunjukan berkas-berkas seperti surat bebas COVID-19, maupun dari perusahaan.

Lantas, petugas yang dipimpin Perwira Pengendali pos pengamanan lebaran 2021, Ipda Farikin memberi tindakan berupa tilang terhadap kendaraan B 1067 TIP tersebut.

"Kita hanya memberikan sanksi tilang, tidak diputar balik, karena kasihan penumpangnya. Makanya tadi suruh anter dulu penumpangnya, tapi berkas-berkas kita tahan," kata Kasatlantas Polsek Cilimus ini ketika ditemui di pos pengamanan lebaran 2021 Patung Ikan Tugu Sampora, Sabtu (8/5/2021) malam.

Baca juga: Jalur Pantura Perbatasan Indramayu-Cirebon Dipadati Pemudik, Petugas Tak Kompromi

Sejauh ini, kata Farikin, pihaknya baru menindak satu travel, yang kedapatan membawa penumpang ke arah Kuningan. Farikin pun mengaku bingung, mengapa travel tersebut bisa lolos di penyekatan awal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)