Disenggol Truk di Lubuklinggau, Ibu Penyayang Kucing Tewas Bersimbah Darah

Minggu, 23 Mei 2021 - 20:53 WIB
loading...
Disenggol Truk di Lubuklinggau, Ibu Penyayang Kucing Tewas Bersimbah Darah
Penyayang kucing, Hartina (54) warga Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, tewas akibat kecelakaan maut. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
LUBUKLINGGAU - Kecelakaan maut di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh, Kota Lubuklinggau, mengakibatkan Hartina atau sering disapa Bukde Tina (54) warga Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, tewas.



Budhe Tina tewas setelah jatuh dari motor yang dikendarainya. Selama ini dia dikenal sebagai penyayang kucing liar yang terluka dan cacat. Bahkan, di rumahnya belasan kucing dipelihara almarhumah. Kucing-kucing terlantar itu, diadopsinya setelah dibuang pemiliknya di pasar dan jalan.



"Selain penyayang kucing Budhe Tina ini merupakan koperasi keliling, dan biasa sehabis menangih koperasi selalu membawa makanan kucing. Di rumahnya banyak kucing liar yang dirawat," kata Jackie tetangganya, Minggu (23/5/2021).



Selain itu, korban juga dikenal baik oleh para tetangganya dan dikenal sebagai sosok yang ramah terhadap tetangga sekitar. "Sudah sekitar dua tahunan tinggal di sini, kemarin awalnya dari depan pindah ke belakang, orangnya baik ramah dan sopan. Dia tinggal dengan anaknya Andri, sedangkan satu lagi anaknya tinggal di Empat Lawang," katanya.

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasatlantas Polres Lubuklinggau, AKP Budi Harto melalui pers rilisnya menyampaikan, korban mengalami kecelakaan di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.



"Korban mengendarai motor bernomor polisi BG 2753 HO, ditabrak truk boks bernomor polisi A 9096 ZB yang dikemudikan Gunawan," katanya. Saat kejadian, truk boks dan korban melaju beriringan dari arah Pasar Atas, hendak menuju ke Simpang Periuk.

Setibanya di lokasi kejadian, korban dengan kecepatan tinggi hendak mendahului truk boks dari sebelah kiri, sehingga oleng lalu menyenggol bagian sebelah kiri badan mobil. "Korban tejatuh dan dibawa ke RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, namun nyawanya tidak tergolong karena terluka parah," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0991 seconds (0.1#10.140)