Makassar Gempar, Proyek Stadion Mattoanging Telan Dua Nyawa

Minggu, 23 Mei 2021 - 18:01 WIB
loading...
Makassar Gempar, Proyek Stadion Mattoanging Telan Dua Nyawa
Papan peringatan jelas terpampang di area Stadion Mattoanging Makassar yang saat ini dalam proses pengerjaan, namun hal itu diabaikan sejumlah remaja hingga berujung fatal. Foto: SINDONews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Warga Kota Makassar mendadak gempar dengan peristiwa nahas yang dialami dua remaja yang sedang bermain di kubangan hasil galian Proyek Stadion Mattoangin , Jalan Cenderawasih, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Minggu (23/5/2021) siang.

Dua remaja itu tewas tenggelam saat bermain di kubangan di area proyek. Kedua remaja malang itu yakni Adli (13) dan Fajri (15), mereka pun dievakuasi petugas Rescue Damkar Kota Makassar.



Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, awalnya pihaknya mendapat informasi ada tiga remaja laki-laki yang tenggelam saat bermain di kubangan itu. "Satu lagi selamat, dua meninggal dunia," ucapnya.

Dia menyatakan, pihaknya menerjunkan 10 personil untuk mencari korban yang dilaporkan tenggelam. Menurut Hasanuddin kedalam kubangan bekas galian stadion mencapai empat meter. "Mereka bermain di sana. Satu orang selamat atas nama Reka, 13 tahun," katanya.



Jenazah Adli dan Fajri disebutkan telah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka Jalan Kakaktua, Kecamatan Mariso, Makassar. “Langsung kita bawa ke rumah orang tuanya. Setelah kurang lebih 30 menit pencarian," tutur Hasanuddin.

Kapolsek Mariso AKP Anita Taherong mengatakan, dari keterangan saksi di sekitar lokasi menyebut, awalnya ada lima orang sebaya korban ikut bermain di kubangan bekas bongkaran stadion. Saksi bernama Sanusi (75) menyebut peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.30 Wita.

"Saksi mendengar teriakan minta tolong, kemudian bergegas melakukan pencarian namun dua korban (Adli dan Fajri) tidak berhasil ditemukan, akhirnya saksi menghubungi Tim Rescue Damkar untuk membantu pencarian," kata Polisi Wanita berpangkat tiga balok ini.



Dia mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut, namun untuk keluarga korban belum diambil keterangannya. "Karena masih dalam kondisi berduka. Nanti juga kita akan panggil pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam proyek stadion itu," ucap Anita.

Menurutnya pengawasan orang tua berperan penting agar kejadian ini tak terulang. "Karena tempat tersebut untuk sementara ditutup karena lagi ada pekerjaan atau perbaikan, oleh karena itu diimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anak dalam keseharian nya," ujar Anita.

Selain itu, kata dia pengawasan pergerakan orang di sana juga diperlukan. "Termasuk dari pihak pengelola atau penanggung jawab pekerjaan diimbau untuk memasang tanda-tanda atau papan bicara di lokasi kejadian karena tidak menutup kemungkinan akan ada korban lagi," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)