Terpeleset di Jembatan, Pemuda Sumedang Ini Ditemukan Meninggal Dunia

Jum'at, 21 Mei 2021 - 10:54 WIB
loading...
Terpeleset di Jembatan, Pemuda Sumedang Ini Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah pemuda yang jatuh dan hanyut di Sungai Cimanuk, Sumedang. Foto/Istimewa
A A A
SUMEDANG - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pemuda bernama Dika Gumilar, (17) yang terpeleset saat menyeberang di Jembatan Sungai Cimanuk, dalam keadaan meninggal dunia.

Mayat warga Dusun Bararante, RT 01/RW 05, Desa Palabuan, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat itu ditemukan 4,5 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban berhasil ditemukan sejauh 4.5 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya pukul 07.30 WIB Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk di serah terimakan kepada pihak keluarga korban," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor WAR Bandung Supriono, Jumat (21/5/2021).

Dengan telah ditemukannya seluruh korban, maka pada Pukul 07.45 WIB dilakukan penutupan Operasi SAR. Selanjutnya seluruh unsurs SAR kembali ke kesatuan masing-masing.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Basarnas, BPBD Sumedang, Koramil Tomo, Polsek Ujung Jaya, BPBD Majalengka, Wanadri, URC BATIM 1033, Hejo SGPC, Himapa BDG, Pramuka peduli Kec Majalengka, Desa pelabuan, Desa kebon cau, Kecamatan Ujug jaya, Maung Pasundan, Bagana, Cakrawala Disaster dan IEA Majalengka.

Menurut dia, pencarian terhadap korban dilakukan selama tiga hari, hingga hari ini. Pada hari kedua, pencarian belum membuahkan hasil.

Baca juga: Kapolri Luncurkan Layanan Bebas Pulsa 110, Ridwan Kamil: Pertolongan Polisi 24 Jam

Hingga pukul 17.00 WIB, Kamis (20/5/2021), Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian sesuai dengan rencana Operasi SAR dengan hasil pencarian masih Nihil.

Baca juga: Peziarah yang Hilang di Gunung Sanggabuana Karawang Ditemukan Dalam Jurang

"Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran dengan membagi tim menjadi 2 SRU. Kedua SRU melakukan penyisiran dari lokasi kejadian awal ke hilir sejauh 3 km. Selanjutnya berdasarkan hasil debriefing pencarian dihentikan sementara dan akan di lanjut pada Jumat," kata dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)