Gandeng PWI Peduli, BRI Bantu Warga Terdampak COVID-19 di Jabar

Jum'at, 21 Mei 2021 - 05:53 WIB
loading...
Gandeng PWI Peduli, BRI Bantu Warga Terdampak COVID-19 di Jabar
BRI dan PWI Peduli menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak pandemi COVID-19 di Bandung Barat. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Jawa Barat dan PWI Kabupaten Bandung Barat menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Secara simbolis, sebanyak 200 paket bantuan sembako dibagikan kepada warga Desa Cilame dan Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat di Kantor Desa Cilame, Kamis (20/5/2021).

Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Bisnis BRI, Muhammad Helmi Fajar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program BRI Peduli yang rutin diadakan setiap tahun sebagai wujud kepedulian BRI kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Wilayah kami mendapat tugas dari pusat untuk dapat mendistribusikan bantuan dari program BRI Peduli, tentunya dalam masa pandemi COVID-19," kata Helmi saat penyerahan bantuan.

Menurutnya, wartawan yang tergabung di PWI lebih tahu daerah-daerah yang terdampak pandemi COVID-19. Sehingga, program BRI Peduli bisa diprioritaskan bagi masyarakat yang membutuhkan. "Kita support dalam hal pemberian sembako," ujarnya.

Helmi menjelaskan, program BRI Peduli sudah berlangsung cukup lama. Namun, sejak awal bergulir, program corporate social responsibility (CSR) ini berbeda porsinya di setiap daerah tergantung dari kondisi daerah tersebut.

"Jadi, kita prioritaskan untuk masyarakat yang lebih membutuhkan, baik yang terdampak pandemi COVID-19 ataupun karena hal yang lain," jelasnya.

Selain di wilayah Bandung Barat, lanjut Helmi, pihaknya juga menggelar kegiatan serupa yang dilakukan serentak di 30 kantor cabang BRI yang tersebar di Jabar.

"Seluruh kantor cabang juga memberikan sembako kepada panti asuhan, panti werda, termasuk masyarakat sekitar kantor kita yang memang sangat membutuhkan," ujarnya.

Adapun jumlah bantuan yang didistribusikan setiap kantor cabang tersebut cukup bervariasi bergantung pada kebutuhan masyarakat yang benar-benar menjadi prioritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)