3 Ekor Ular Sanca Gemparkan Kendari, Ditangkap Usai Mangsa Ternak Warga

Kamis, 20 Mei 2021 - 17:21 WIB
loading...
3 Ekor Ular Sanca Gemparkan Kendari, Ditangkap Usai Mangsa Ternak Warga
Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengevakuasi tiga ekor ular sanca yang kerap memangsa hewan ternak di pemukiman warga Wua-wua. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Petugas pemadam kebakaran Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berhasil menangkap tiga ekor ular sanca yang selama ini meresahkan warga, karena ular besar itu masuk ke pemukiman dan memangsa hewan ternak.



Tiga ular sanca masing-masing sepanjang 3,8 meter; 3,5 meter; dan 3 meter ini, kemudian di serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara, untuk di lepas liarkan ke habitatnya.



Evakuasi terhadap tiga ekor ular sanca ini, dilakukan tim pemadam kebakaran Kota Kendari, di permukiman warga di Kelurahan Wua-wua, Kecamatan Wua-wua, Kamis (20/5/2021) siang.



Berdasarkan laporan warga sekitar, ular sanca kerap memangsa hewan ternak milik warga, mulai dari kambing, ayam, hingga itik. "Tiga ekor ular sanca tersebut, sudah diserahkan ke BKSDA Sulawesi Tenggara," ujat Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sulawesi Tenggara, La Ode Kaida.



Dia menyebutkan, setelah dilakukan perawatan dan pengecekan kondisi tubuhnya, ular sanca itu langsung dilepas liarkan ke habitatnya di Hutan Wolasi, Kabuten Konawe Selatan, Kamis (20/5/2021) sore.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)