Hadir di Pulau Jawa, Pospay Mania Bantu Masyarakat Pedesaan

Kamis, 20 Mei 2021 - 08:35 WIB
loading...
Hadir di Pulau Jawa, Pospay Mania Bantu Masyarakat Pedesaan
Anggota komunitas Pospay. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Masyarakat di pedesaan, kini semakin dimanjakan dengan layanan aplikasi teknologi keuangan dengan hadirnya Pospay milik PT. Pos Indonesia (Persero). Layanan financial technology (fintech) ini, memiliki sejumlah keunggulan dibanding pemain fintech lainnya.

Baca juga: Pondok Pesantren Sangat Berpotensi Kembangkan Fintech

Pospay adalah sebuah platform digital berbasis rekening giro yang dapat mengakses layanan giro pos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile sehingga semakin memudahkan masyarakat.



Aplikasi ini memudahkan nasabah untuk bertransaksi apapun dalam satu genggaman seperti transfer ke bank, bayar BPJS, belanja online, pembayaran multifinance, pembayaran TV kabel, pajak, asuransi, beli pulsa, PLN, PDAM, PGN, pembelian tiket kereta dan berbagai kemudahan layanan lainnya. Pospay juga bisa diakses melalui seluruh jaringan kantor pos di Indonesia.

Baca juga: Terbukti Jadi Dalang Aksi Brutal Tolak UU Omnibuslaw, Ketua KAMI Medan Dipenjara 1 Tahun

Banyaknya kantor pos yang tersebar diseluruh Indonesia, menjadi kekuatan utama Pospay. Dengan diluncurkannya aplikasi Pospay , PT Pos Indonesia ingin menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah yang selama ini belum memiliki akses layanan perbankan terutama masyarakat di pedesaan.

Untuk mengembangkan pengguna aplikasi Pospay, PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng CV. Satu Nafas Indonesia sebagai partner untuk mensosialisasikan dan menggaet nasabah menggunakan aplikasi Pospay dan membentuk sebuah komunitas yang diberi nama "POSPAY MANIA".

Saat ini Pospay Mania baru hadir di pulau jawa, antara lain Jawa Barat, dengan kota Sumedang, Cirebon, Tasik, Sukabumi dan Bogor, untuk Jawa Tengah terdapat di kota Wonosobo, Purwokerto, Banjarnegara, Brebes dan Cilacap sedangkan untuk Jawa Timur, berada di kota Kediri, Malang, Pasuruan, Mojokerto, dan Madiun.

Baca juga: Dukung Rakyat Palestina, Umat Muslim Tasikmalaya Aksi Jalan Kaki 25 Km ke Galunggung
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2422 seconds (11.210#12.26)