Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Arus Balik Lebaran, Kobar Harus Waspada Potensi Lonjakan Kasus COVID-19

loading...
Arus Balik Lebaran, Kobar Harus Waspada Potensi Lonjakan Kasus COVID-19
DPRD Kobar meminta semua pihak terutama Satgas Covid-19 Kobar mewaspadai potensi terjadinya lonjakan kasus COVID-19 pasca lebaran. iNews TV/Sigit
KOTAWARINGIN BARAT - DPRDKabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng meminta semua pihak terutama Satgas COVID-19 Kobar mewaspadai potensi terjadinya lonjakan kasus COVID-19 pasca lebaran Idul Fitri 1442 H.

Ketua DPRD Kobar Barat, Rusdi Ghozalimeminta semua pihak agar mulai mengantisipasi dan bersiap menghadapi lonjakan kasus positif COVID-19 , karena kasus COVID-19 belum berakhir dan justru kembali beredar informasi ada virus dengan varian baru.

"Berkaca pada pengalaman tahun lalu, kami sangat khawatir terjadi lonjakan kasus virus corona pasca lebaran ini. Karena itu, kewaspadaan harus ditingkatkan. Sebabbila melihat grafik kasus positif COVID-19 situasi belum normal," katanya Rabu 18 Mei 2021.

Satgas COVID-19 Kobar harus memperketat lagi pengawasan protokol kesehatan, baik di pusat layanan publik, serta tempat keramaain seperti pusat perbelanjaan. "Tidak bisa dipungkiri, larangan mudik ini juga berpotensi menumpuknya aktivitas masyarakat dalam kota. Itu juga harus dilakukan pengawasan ketat.”



Dia juga mengimbau masyarakat selalu disiplin terhadap anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan masyarakat dapat menahan diri untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan dan hindari kerumunan. Baca: Larangan Mudik Berakhir, Penumpang Mulai Padati Pelabuhan Merak.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja Satgas COVID-19 yang hingga kini tak kenal lelah terus melakukan pendisiplinan Prokes, serta para tim medis yang juga menjadi garda terdepan penanganan COVID-19. Untuk itudiharapkan masyarakat dapat mendukung usaha dan kerja keras mereka dengan disiplin Prokesyaitu memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun," pungkasnya. Baca Juga: Palembang Zona Merah, Wanita-wanita Seksi Ini Malah Asyik Berkerumun di Kafe.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top