Ridwan Kamil Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Gotong Royong di Bekasi

Selasa, 18 Mei 2021 - 15:01 WIB
loading...
Ridwan Kamil Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Gotong Royong di Bekasi
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden RI, Jokowi Joko meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di kawasan industri Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5/2021). Foto/Biro Setpres
A A A
BEKASI - Provinsi Jawa Barat memulai pelaksanaan program vaksinasi Gotong Royong. Vaksinasi diberikan kepada ribuan karyawan PT Unilever Indonesia di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5/2021).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Jokowi berharap, program vaksinasi Gotong Royong akan mempercepat vaksinasi secara nasional untuk membentuk kekebalan kelompok.

Pelaksanaan vaksinasi terselenggara atas kerja sama pihak swasta yang dipelopori oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dengan pemerintah, terutama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Kesehatan.

"Jadi perusahaan-perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya. Diberikan gratis oleh perusahaan," ujar Jokowi seperti dikutip dari rilis Sekretariat Presiden.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KADIN dan seluruh perusahaan yang sudah terlibat dalam proses vaksinasi Gotong Royong pada hari ini dan nanti hari-hari selanjutnya," lanjut Jokowi.

Dengan pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong, Jokowi berharap, produktivitas di sektor industri segera pulih kembali.

"Vaksinasi ini juga kita harapkan bisa memulihkan ekonomi kita. Dengan kerja keras kita semuanya, kita berharap kuartal yang kedua 2021, bulan April, Mei, dan Juni ini, (pertumbuhan ekonomi) kita sesuai dengan target, yaitu kurang lebih tujuh persen bisa kita capai karena produksi di semua lini perusahaan, unit usaha semuanya bisa bergerak normal kembali," tutur Jokowi.

Untuk diketahui, jumlah vaksin yang disiapkan bagi karyawan sektor industri ini sebanyak 420.000 dosis.

Baca juga: Tempat Wisata Masih Ramai Dikunjungi, Pemkot Bandung Terus Pantau Mobilitas Warga

Tidak hanya bagi karyawan PT Unilever, vaksinasi juga diberikan kepada ribuan karyawan di 17 perusahaan lainnya secara serentak dan terhubung virtual.

Baca juga: Hadiri Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Cianjur, Sekjen PAN: PR Besar Menanti

Melalui program vaksinasi yang digulirkan pemerintah kepada masyarakat yang dilengkapi dengan program vaksinasi Gotong Royong, Jokowi berharap, cakupan vaksinasi dapat mencapai 70 juta penduduk pada Agustus-September mendatang.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)