Ditinggal Mudik, Rumah Kontrakan di Surabaya Ludes Terbakar

Selasa, 18 Mei 2021 - 15:23 WIB
loading...
Ditinggal Mudik, Rumah Kontrakan di Surabaya Ludes Terbakar
Belasan kontrakan di Kedondong Kidul Gang 1 Nomor 104 Surabaya ludes dilalap si jago merah, Selasa (18/5/2021). Foto: SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Rumah kontrakan di kawasan padat penduduk di Kedondong Kidul Gang 1 Nomor 104 Surabaya ludes dilalap si jago merah , Selasa (18/5/2021).

Saksi mata, Dana Puspitasari mengatakan, api berasal dari salah satu kontrakan sebelah rumahnya. Saat kejadian, sekira pukul 12.00 WIB, kontrakan tersebut dalam kondisi kosong ditinggal mudik oleh penghuninya.



Dia pun menduga kebakaran dipicu konsleting listrik karena tidak ada yang memasak. Sedangkan rumah disebelahnya tidak dihuni, hanya digunakan istirahat dan menerima tamu. "Kayaknya dari listrik karena lampu rumah dinyalakan padahal kosong," katanya.

Cuaca panas dan material bangunan yang terbuat dari kayu menyebabkan api cepat membesar. Akibatnya, belasan petak rumah ludes terbakar.



Pemilik Kontrakan, Tuwaji Yusuf menjelaskan, ada 15 KK yang menghuni kontrakan miliknya. Empat diantaranya masih kerabatnya. Saat kejadian, Yusuf berada didalam rumah yang masih jadi satu atap dengan kontrakan.

"Saya tidak tahu penyebabnya. Namun begitu dengar ramai-ramai dari belakang saya langsung mengamankan beberapa berkas," ujarnya.



Yusuf berharap ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki belasan petak kontrakannya. "Saya berharap bantuan pada pemerintah untuk memperbaiki rumah karena selama ini sudah taat membayar pajak PBB," kata dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini. Si jago merah berhasil ditaklukkan dengan cepat oleh petugas pemadam kebakaran, sehingga tidak sampai menyambar ke rumah warga setempat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)