Kasus Stunting di Bangka Selatan Melonjak, Ini Reaksi Bupati

Selasa, 18 Mei 2021 - 13:25 WIB
loading...
Kasus Stunting di Bangka Selatan Melonjak, Ini Reaksi Bupati
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. (foto: iNews.id/ Wiwin Suseno).
A A A
BANGKA SELATAN - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan kasus gizi buruk pada anak (Stunting) di Kabupaten Bangka Selatan semakin melonjak dari tahun sebelumnya. Berdasarkan data, pada 2020 kasus stunting baru terdapat di 8 desa di Bangka Selatan.

"Tahun 2020 Kasus stunting di Bangka Selatan baru terdapat di desa Serdang, Jelutung II, Gudang, Sebagin, Tepus, Sidoharjo, Celagen, dan Payung," katanya saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Pengelola Pro-PN Pengasuh 1000 HPK di Balai Daerah Bangka Selatan, Selasa (18/05/2021).

Baca juga: Serpihan KRI Nanggala-402 Berhasil Diangkat ke Permukaan

Namun kata Riza, pada tahun 2021, kasus stunting bertambah lagi di 6 desa di Bangka Selatan. "Tahun 2021 bertambah lagi di 6 desa yaitu desa Rias, Ranggung, Paku, Tanjung Sangkar, Tanjung Labu dan Penutuk," ucapnya.

Dia mengajak seluruh stake holder terkait untuk bersama-sama menekan angka kasus stunting di Bangka Selatan. "Kerjasama lintas sektoral dan mitra kerja, baik di kantor maupun di lapangan sangat dibutuhkan agar kasus stunting ini bisa kita tekan. Kita berharap kedepan Bangka Selatan zero stunting," harapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)