Ratusan Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri Bengkulu Utara Divaksinasi

Selasa, 18 Mei 2021 - 13:12 WIB
loading...
Ratusan Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri Bengkulu Utara Divaksinasi
Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono pantau pelaksanaan Vaksinasi Purnawirawan dan Warakuwuri di Puskesmas Gunung Alam. Inews TV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU UTARA - Ratusan purnawirawan dan Warakawuri Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu , mengikuti vaksinasi serentak yang digelar disejumlah titik di Bumi Ratu Samban hari ini, Selasa (18/5/2021).

"Digelar serentak seluruh Indonesia, sebanyak 154 Warakawuri. Merupakan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Tersebar di 6 titik meliputi Kecamatan di Bengkulu Utara ini," kata Dandim 0423/BU Letkol Agung P Saksono.

Agung mengatakan, vaksinasi digelar di sejumlah pusat kesehatan masyarakat meliputi, Puskesmas Gunung Alam dan Perumnas di Kecamatan Kota Arga Makmur, Puskesmas Air Lais Padang Jaya, Rumah Sakit Lagita Kecamatan Ketahun, Puskesmas Lubuk Durian Kecamatan Kerkap dan Puskesmas Enggano.

Sebanyak 18 vial atau sebanyak 180 dosis vaksin COVID-19 disiapkan untuk vaksinasi purnawirawan dan istri serta yang suaminya gugur atau meninggal dunia.

Baca juga: Serpihan KRI Nanggala-402 Berhasil Diangkat ke Permukaan

"Kami berharap gelaran vaksinasi ini sebagi bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 bagi para purnawirawan dan Warakawuri. Iya digelar selama 4 hari ke depan," tutur Agung.

Baca juga: Ini Kecanggihan 3 Kapal China yang Sukses Angkat Serpihan KRI Nanggala-402

Vaksinasi yang digelar serentak ini mendapat respon positif dari purnawirawan dan Warakawuri. "Tidak ada pengaruhnya. Alhamdulillah, badan saya sehat walafiat setelah divaksin. Jadi, isu yang beredar di sejumlah media sosial mengenai dampak vaksin COVID-19 itu berbahaya, tidak benar," ujar purnawirawan, Ahmad Saman.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)