Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tak Ada yang Lolos, Kendaraan dari Kuningan ke Cirebon Diberhentikan Petugas

loading...
Tak Ada yang Lolos, Kendaraan dari Kuningan ke Cirebon Diberhentikan Petugas
Setiap kendaraan dari Kuningan, Jawa Barat yang mengarah ke Kota Cirebon dilakukan pemeriksaan di pos pengamanan lebaran 2021. SINDOnews/Wisnu
KUNINGAN - Setiap kendaraan dari Kuningan, Jawa Barat yang mengarah ke Kota Cirebon dilakukan pemeriksaan di pos pengamanan lebaran 2021 Tugu Ikan Sampora, Kecamatan Cilimus pada Senin (17/5/2021) malam.

Kendaraan-kendaraan yang diperiksa itu seperti biasa, yakni plat B-D-T dan A. Pemeriksaan itu terkait dengan arus balik libur lebaran, yang berakhir pada Minggu 15 Mei 2021.

Pengamatan MNC Portal di Tugu Ikan Sampora, aktivitas kendaraan pada pukul 20.30 WIB cenderung meningkat, baik roda dua dan empat, bahkan roda enam.

Banyak kendaraan luar Kabupaten Kuningan diberhentikan oleh petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub. Kendaraan-kendaraan di luar Kabupaten Kuningan itu diberhentikan untuk dimintai identitas diri.



"Seperti biasa kegiatan ini seperti pengamanan arus mudik kemarin, nah sekarang kita berjaga kendaraan-kendaraan leter B yang mengarah ke Jakarta," kata Perwira Pengendali Pos Pengamanan Lebaran Tugu Ikan Sampora, Kecamatan Cilimus Ipda Farikin ketika ditemui MNC Portal.

Kendaraan-kendaraan yang diberhentikan itu, lanjut Ipda Farikin, untuk dimintai identitas diri baik pengemudi dan penumpangnya. "Semua kita periksa, dan alhamdulillah, semua yang diberhentikan memiliki hasil swab antigen," kata Kanitlantas Polsek Cilimus itu. Baca: Unggah Status Dugaan Korupsi Dandim 0712 di Medsos, Ketua GNPK RI Ditahan Kejari.

Seperti halnya kendaraan leter A, pengemudinya dan penumpangnya bisa menunjukan hasil swab antigen dari aparat desa. "Seperti tadi, mereka sudah memiliki hasil swab, sebelum melakukan perjalanan kembali ke tempat mereka berasal," ungkap dia.

Sedangkan kendaraan leter B juga, kata Farikin, semunya bisa menunjukan surat-surat agar bisa lewat dari penyekatan pos pemeriksaan Tugu Ikan Sampora. "Semua pengemudinya bisa memperlihatkan identitas diri, dan surat-surat lainnya," beber dia. Baca: 338 Pemudik di Rest Area Dites Antigen, 2 Positif COVID-19.

Hingga saat ini, aktivitas kendaraan cenderung sepi baik roda dua dan roda empat. Aktivitas di Tugu Ikan Sampora terpantau lancar baik dari Kuningan mengarah Cirebon dan sebaliknya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top