Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kobar Diminta Siap Mengantisipasi Masuknya Varian Baru COVID-19

loading...
Kobar Diminta Siap Mengantisipasi Masuknya Varian Baru COVID-19
Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Erry Eryansyah meminta Pemkab Kobar untuk menyiapkan skenario terburuk untuk mengantisipasi masuknya varian baru COVID-19. Ilustrasi/SINDOnews
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Erry Eryansyah meminta Pemkab Kobar untuk menyiapkan skenario terburuk untuk mengantisipasi masuknya varian baru COVID-19.

Erry mengungkapkanadanya varian baru ini jangan panik, namun Pemkab Kobar harus siap dengan varian baru corona yang sudah masuk ke Kalimantan Tengah, terutama setelah Hari Raya Idul Fitri 2021.

"Saya ingin pemerintah daerah menyiapkan skenario terburuk meluasnya virus COVID-19 atau bahkan varian baruyang sangat mungkin kita hadapi pasca hari raya Idul Fitri ini," ujar Erry Eryansyah yang juga seorang dokter ini, Senin 17 Mei 2021.

Errymeminta Tim Satgas COVID-19 Kobarlebih lugas lagi dalam memberikan informasi dan memberikan masukan kepada warga, atau agar lebih ekstra lagi, dalam pencegahan penyebaran COVID-19. "Dengan harapan besar yang pasti, jangan sampai Kobar ada peningkatan kasus COVID-19 baru, mengingat varian baru Covid ini lebih cepat penularannya," katanya. Baca: Nakhoda Perahu Wisata Maut di Kedung Ombo Bocah Usia 13 Tahun.



Dia sangat mendukung kebijakan Gubernur Kaltengdengan meminta semua kabupaten lebih ekstra dan waspada terhadap varian COVID-19 baru ini.

Erry juga meminta kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat agar tetap menjalankan protokol kesehatandengan tertib dan ingat jangan abaikan Prokes. "Tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan ini sangatlah penting bagi seluruh masyarakat," pungkasnya. Baca: Polisi Kewalahan Halau Massa Main Hakim Sendiri Ketika Amuk Maling Motor di Kuningan.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top