Pabrik Pemintalan Benang di Gresik Terbakar, Buruh dan Warga Panik Berhamburan

Senin, 17 Mei 2021 - 15:56 WIB
loading...
Pabrik Pemintalan Benang di Gresik Terbakar, Buruh dan Warga Panik Berhamburan
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Gresik, berupaya memadamkan api yang membakar pabrik pemintalan benang di Gresik. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Gudang dan tempat produksi milik PT Lexim Global Indo, yang merupakan perusahaan pemintalan benang di Desa Semambung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, ludes terbakar .



Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat ini, tetapi api sempat membuat panik pekerja dan warga sekitar, sehingga mereka lari berhamburan ketika melihat kepulan asap hitam tebal membumbung tinggi terbawa angin.



Detik-detik kebakaran pabrik pemintalan benang tersebut, sempat terekam video amatir warga yang melintas di lokasi kejadian. Kuatnya hembusan angin, membuat api dengan cepat meluas dan membakar kapas serta bahan baku pemintalan benang.



Sebanyak tujuh unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Gresik, dan bantuan perusahaan di sekitarnya, diterjumkan untuk memadamkan api . Kobaran api baru bisa dipadamkan, setelah petugas berjibaku selama lima jam.



Kapolsek Driyorejo, AKP Zunaedi mengatakan, Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya, masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut. "Diduga kebakaran dipicu oleh mesin penghancur produksi kapas yang sedang bermasalah. Namun masih diselidiki untuk memastikannya," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)