Belasan Jamaah Tarawih di Malang Positif COVID-19, Warga Rapid Test Massal

Senin, 17 Mei 2021 - 15:28 WIB
loading...
A A A
"Saya hanya minta puskesmas untuk mencari penyebab awalnya dari mana, apakah penyebab yang sakit pertama itu. Setelah di tracing sudah ketemu apa belum, karena ini menurut saya penting. Supaya tidak terjadi tranmisi penularan ke yang lain, sama dilaporkan jenisnya, jenis mutasinya, jenis mutasi yang mana, virusnya ini virus mana," terangnya.

Dari sana langkah antisipasi bisa dilakukan supaya tidak ada lagi klaster - klaster penyebaran yang berlebih kembali. Tak hanya itu, Sutiaji juga telah memerintahkan menutup aktivitas ibadah di Masjid Al Waqar selama 14 hari. Sambil dilakukan penutupan proses sterilisasi terus akan dilaksanakan oleh puskesmas dan BPBD.

"Saya tidak ingin ada klaster-klaster yang berlebihan, sehingga kebijakan dari pemerintah Alhamdulillah sudah dilaksanakan oleh masyarakat juga. Penutupan sementara tempat ibadah selama 14 hari, sambil sterilisasi ini juga harus dimaklumi dan dipahami ke seluruh masyarakat," paparnya.

"Kalau tempat ibadah di sini ditutup, harapan kami jangan berpindah ke tempat ibadah yang lain. Dikhawatirkan orang-orang ini akan membawa virus ke masyarakat yang lain, dan ini perlu pemahaman seluruh masyarakat. Saya mohon untuk menyadarkan orang-orang yang masih tetap ngotot melakukan itu," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)