Aksi Bela Palestina, Massa di Surabaya Injak-injak Bendera Israel

Senin, 17 Mei 2021 - 13:36 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina, Massa di Surabaya Injak-injak Bendera Israel
Massa aksi menginjak bendera Israel saat aksi bela Palestina didepan DPRD Jawa Timur, Senin (17/5/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Ratusan generasi muda yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia Aksi Bela Palestina menginjak-injak bendera Israel saat beraksi di depan Gedung DPRD Jatim , Senin (17/5/2021).

Aksi sebagai bentuk protes terhadap kekejaman agreai militer Israel dan dukungan kemerdekaan terhadap Palestina.

Koordinator Lapangan Aksi Bela Palestina Mila Mahmudah menegaskan, aksi murni sebagai bentuk dukungan kemanusiaan dari masing-masing peserta agar Palestina merdeka dan berdaulat.

Massa aksi tidak mewakili ormas manapun, melainkan atas nama pribadi. "Kami mendukung Palestina untuk merdeka dan berdaulat," tegasnya.

Mila mengatakan, rencanaya aksi bela Palestina akan digelar berkelanjutan. Kata dia, akan ada aksi serupa apabila tuntutan tidak didengar dan agresi Israel masih digencarkan.

Mila berharap, pemerintah turun tangan dan tegas membantu Palestina agar bisa meraih kedaulatan dan kemerdekaan.

Baca juga: Raih Akreditasi A, Gubernur Khofifah Minta BPSDM Terus Lakukan Pembenahan

"Pemerintah harus lebih tegas, harus lebih menginisiasi untuk memperjuangkan Palestina untuk merdeka. Seperti yang Bung Karno dan presiden-presiden sebelumnya minta, Indonesia akan terus bersama Palestina selama masih dijajah Israel," terangnya.

Baca juga: Bertemu PGRI dan MKKS, Gubernur Khofifah: Vaksinasi Guru Tuntas Akhir Juni 2021

Dalam aksinya, massa melalukan orasi dan membentangkan sejumlah poster ajakan membela Palestina seperti 'Cukup menjadi manusia untuk membela Palestina', 'NKRI wajib berperan aktif membela Palestina, 'Birruh Bidsam Nafdika Ya Aqsha', 'Stand Up for Palestine Free Palestine', 'Indonesia Cinta Palestina'.
(boy)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2899 seconds (11.97#12.26)