Cegah Kerumunan Pengunjung, Sejumlah Tempat Wisata di Bangka Selatan Dipasang Police Line

Senin, 17 Mei 2021 - 00:16 WIB
loading...
Cegah Kerumunan Pengunjung, Sejumlah Tempat Wisata di Bangka Selatan Dipasang Police Line
Tim Gabungan memasang police line di sejumlah objek wisata di Bangka Selatan. foto/ Istimewa
A A A
BANGKA SELATAN - Tim gabungan Polres Bangka Selatan bersama TNI dan Satgas Penanggulangan COVID-19 melakukan pemblokiran jalan menuju beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka Selatan dengan memasang police line di pintu masuk.

Langkah itu untuk mencegah terjadinya kerumunan di beberapa objek wisata di Bangka Selatan pasca libur Idul fitri 1442 Hijriah, Minggu (16/05/2021).

Langkah tersebut cukup efektif mengingat banyak pengunjung yang harus putra balik setelah diberikan edukasi oleh petugas.

Baca juga: Ular Piton 7 Meter dengan Perut Buncit Ditangkap dan Dibedah Warga Maros

Kapolres Bangka Selatan yang juga menjabat sebagai wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengatakan, pemasangan Police line tersebut merupakan upaya Tim gabungan dalam menekan lonjakan kasus COVID-19 di Bangka Selatan yang saat ini masih berada pada Posisi terendah se Propinsi Bangka Belitung.

"Bukannya kita melarang masyarakat untuk menikmati liburan, karena jika terjadi kerumunan potensi penyebaran COVID-19 sangat tinggi, kita tidak mau setelah ini kasus COVID-19 di Bangka Selatan jadi melonjak, kita sayang masyarakat, jadi mohon pengertian dan kesadaran kita bersama," katanya, Minggu (16/05/2021).

Baca juga: Disergap Pasukan Elit TNI-Polri, Anggota TPNPB OPM Lari Bersimbah Darah Tenteng AK-47

Pihaknya bersama Pemerintah daerah, TNI dan Tim Satgas COVID-19 terus berupaya semaksimal mungkin untuk menekan lonjakan kasus COVID-19 di Bangka Selatan. "Upaya ini harus kita lakukan bersama-sama dengan masyarakat. minimal masyarakat bisa mengikuti himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar," ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)