Puncak Liburan, Ribuan Wisatawan Datangi Kebun Binatang Bandung

Minggu, 16 Mei 2021 - 15:18 WIB
loading...
Puncak Liburan, Ribuan Wisatawan Datangi Kebun Binatang Bandung
Ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Bandung raya mendatangi Kebun Binatang Bandung di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (16/5/2021). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Bandung raya mendatangi Kebun Binatang Bandung di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (16/5/2021). Pantauan di lapangan, ribuan wisatawan tampak membludak di sekitar Jalan Tamansari dan Ganeca.

Arus kendaraan di jalur tersebut juga ditutup oleh petugas. Wisatawan yang akan berkunjung harus jalan kaki. Keramaian pengunjung tampak sejak di pintu selatan, dekat jalan Ganeca. Sementara pintu selatan ditutup. Pengujung kemudian berduyun duyun ke pintu utara. Hal itu menyebabkan kerumunan di beberapa titik.

Kerumunan juga tampak di pintu bagian utara. Banyak warga mengantre masuk ke Kebun Binatang Bandung. Puluhan petugas dari Kebun Binatang Bandung tampak memberikan imbauan kepada pengunjung agar menjaga jarak.

Sementara, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandung juga melakukan awan antigen secara acak kepada pengunjung. Targetnya, sebanyak 400 pengujung bakal di swab antigen pada hari ini. Baca juga: Pencarian 2 Korban Tenggelam Terkendala Air Waduk Kedung Ombo yang Keruh

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mmengaku, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap pengunjung harus mengenakan masker dan menjaga jarak. "Kapasitas pengunjung kami batasi 50 persen atau sekitar 6.000 orang," kata Sulhan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)