Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Warga Medan Belawan Harus Berlebaran di Tengah Genangan Banjir Rob

loading...
Warga Medan Belawan Harus Berlebaran di Tengah Genangan Banjir Rob
Warga Medan Belawan, Sumatera Utara, harus merayakan hari lebaran dengan pasang air lau atau banjir rob. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
MEDAN - Warga Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, harus rela berbasah-basahan saat merayakan lebaran. Banjir rob menggenangi jalanan perkampungan mereka, sehingga menyulitkan warga yang akan bersilaturahmi.

Baca juga: Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah Warga di Tanjungbalai

Air pasang laut tersebut, menggenangi ratusan rumah warga di Jalan Taman Makam Pahlawan kelurahan Belawan Lama, Kecamatan Medan Belawan. Pasang air laut mulai dirasakan warga sekitar pukul 13.00 WIB.





Indriyani, salah seorang warga Medan Belawan mengatakan, banjir terjadi sejak tiga hari terakhir. "Banjir akibat pasang air laut sudah sering terjadi di sini. Kali ini bertepatan dengan lebaran, sehingga mengganggu aktivitas saat bersilaturahmi," terangnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Gempa Dahsyat Bermagnitudo 7,2 Guncang Sumatera Utara

Sementara itu Rahmat Halim, warga yang bersilaturahmi ke Medan Belawan, mengaku banjir akibat pasang air laut ini datang setiap lebaran. "Kami selalu dibuat khawatir keluar rumah dengan membawa kendaraan, karena takut terkena air asin," terangnya.

Baca juga: 2 Markas TPNPB OPM Dikuasai Pasukan Elit TNI/Polri

Banjir tak hanya menggenangi rumah warga, namun juga sampai ke jalan raya. Warga berharap pemerintah dapat membuat bendungan, meninggikan jalan, dan memperbaiki saluran parit, serta mencari solusi banjir yang sudah sering kali terjadi di Medan Belawan.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top