Hari Lebaran, Viral Video Komplotan Maling Berbaju Koko dan Berpeci Bobol Rumah

Jum'at, 14 Mei 2021 - 16:11 WIB
loading...
Hari Lebaran, Viral Video Komplotan Maling Berbaju Koko dan Berpeci Bobol Rumah
Tangkapan layar video viral komplotan maling berbaju koko dan berpeci rampok rumah warga Kota Bandung di hari Lebaran. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Aksi pencurian menggemparkan Kota Bandung, saat semua warga menikmati lebaran. Ironisnya, komplotan maling nekat itu berpakaian layaknya orang yang tengah merayakan lebaran. Selain mengenakan baju koko, mereka juga tampak berpeci. Mereka beraksi ketika pemilik rumah tengah melaksanakan salat Idul Fitri.



Aksi jahat mereka terekam jelas kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di rumah korban hingga videonya viral di media sosial (medsos). Rumah korban sendiri diketahui berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu, RT 1 RW 1, Kelurahan Kujang Sari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.



Dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah akun @infobandungkota itu, tampak kawanan rampok berjumlah enam orang. Tiga orang di antaranya berjaga-jaga di depan rumah korban, sedangkan tiga orang lainnya masuk ke dalam rumah setelah berhasil merusak kunci pintu rumah.



Dalam video juga tampak jelas bahwa salah seorang rampok yang mengenakan baju koko berwarna merah masuk ke dalam rumah sambil memegang benda yang diduga pistol yang diselipkan di pinggangnya. Mereka kemudian mengobrak ngabrik kamar dan mengincar barang berharga di rumah korbannya itu.

Puas melancarkan aksinya , tanpa rasa bersalah, mereka kemudian meninggalkan rumah korban begitu saja. Bahkan, sambil menenteng kantong plastik berwarna putih yang diduga berisi barang berharga milik korban, salah seorang di antaranya terlihat menyapa tetangga korban sambil melambaikan tangannya.

Meski aksinya terekam kamera CCTV, namun sayang wajah komplotan maling itu tak terlihat jelas. Pasalnya, sebagian wajahnya tertutup masker yang mereka kenakan.

Beragam komentar pun disampaikan warganet menanggapi unggahan video perampokan tersebut. Mereka menyesalkan aksi perampokan yang dinilai memalukan karena dilakukan di hari Lebaran. Lebih parahnya lagi, komplotan maling itu mengenakan baju koko dan peci saat melancarkan aksinya.

"Dihari yang suci... dihari Lebaran...gak nyangka...ya Allah," tulis @chyintiacya.

"Duh... maling mamake baju koko jeung kopeah, asup neraka jalur prestasi eta mah di neraka ge jadi suluhna eta mah (Duh.. maling pakai baju koko dan peci, masuk meraka jalur prestasi itu. Di neraka juga jadi kayu bakarnya," sahut @put18.footwear.

Pihak kepolisian belum memberikan tanggapan terkait video perampokan yang viral tersebut. Kastreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang belum merespons saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)