Patroli di Jalur Gelap, Mobil Polsek Gendangsari Terjun ke Jurang Sedalam 12 Meter

Jum'at, 14 Mei 2021 - 11:15 WIB
loading...
Patroli di Jalur Gelap, Mobil Polsek Gendangsari Terjun ke Jurang Sedalam 12 Meter
Mobil patroli milik Polsek Gedangsari terjun sedalam 12 meter, dan nyaris menimpa rumah warga di Gunungkidul, Yogyakarta. Foto/iNews TV/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga di Desa Hargomulyo, Kecamatan Gendangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), digemparkan dengan adanya mobil patroli polisi dari Polsek Gendangsari, yang terjatuh ke dalam jurang sedalam 12 meter.



Bukan hanya itu, mobil patroli terperosok ke dalam jurang sempit yang tepat berada di belakang salah satu rumah warga, sehingga badan mobil nyaris menimpa rumah warga. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (13/5/2021) malam, dan pada Jumat (14/5/2021) dilakukan upaya evakuasi.



Proses evakuasi memakan waktu lebih dari dua jam lamanya, mengingat sulitnya medan tempat jatuhnya mobil patroli tersebut. Lokasinya sangat sempit di belakang rumah warga, sehingga evakuasi dilakukan dengan cara manual. Anggota BPBD Kabupaten Gunungkidul, dibantu ratusan warga bahu-membahu menarik dan mengangkat mobil menggunakan tali ke atas tebing.



Kejadian ini berawal ketika Briptu Sentana, bersama dua orang lainnya melakukan patroli ke wilayah Sampang, Kabupaten Gunungkidul, pada Kamis (13/5/2021) malam. Usai berpatroli, ketiga polisi tersebut berencana hendak pulang ke Polsek Gedangsati melalui jalur Desa Hargomulyo.

Patroli di Jalur Gelap, Mobil Polsek Gendangsari Terjun ke Jurang Sedalam 12 Meter


Sesampainya di lokasi yang gelap dan menikung, tiba-tiba mobil kehilangan kendali dan kemudian jatuh ke pekarangan rumah warga sedalam 12 meter. Diduga sang sopir tidak mengetahui medan jalan tersebut, sehingga mobil berjalan terlalu kekanan dan kehilangan kendali.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3011 seconds (0.1#10.140)