Kota Koba Diguyur Hujan Lebat, Bupati Bangka Tengah Alihkan Lokasi Salat Idul Fitri

Kamis, 13 Mei 2021 - 15:20 WIB
loading...
Kota Koba Diguyur Hujan Lebat, Bupati Bangka Tengah Alihkan Lokasi Salat Idul Fitri
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, saling bermaafan dengan seluruh masyarakat yang melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Ar Raihan Koba. Foto/iNews/Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Hujan lebat yang mengguyur Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah, membuat pelaksanaan Salat Idul Fitri di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bangka Tengah batal digelar, Kamis (13/5/2021).



Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman terpaksa memindahkan lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri ke Masjid Ar Raihan yang letaknya berada di areal Kompleks Pemda Kabupaten Bangka Tengah. Walaupun dilakukan pemindahan lokasi, namun tidak membuat masyarakat yang telah hadir mengurungkan niat untuk Salat Idul Fitri .



"Patut kita syukuri Alhamdulillah walaupun dilaksanakan di kondisi seperti ini dan di tengah pandemi, namun kita masih bisa melaksakan shalat id bersama walaupun dengan protokol kesehatan ketat. Kita juga bersyukur masih di berikan kekuatan dan kesehatan," ujar Algafry Rahman.



Algafry pun mengimbau kepada masyarakat, walaupun perayaan hari raya Idul Fitri kali ini masih di dalam situasi COVID-19 dan banyak masyarakat yang tidak dapat mudik. Namun hal tersebut tidak menghambat silaturrahmi, seperti saat ini dapat dilakukan secara virtual.

"Walaupun saat ini kita masih dalam situasi pandemi COVID-19 , tapi insyaallah komunikasi dan silaturrahmi tetap berjalan secara virtual. Walaupun harus berjarak tapi jangan menjadi kendala untuk bersilaturrahmi," ujar Algafry.



Dalam perayaan kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, terpaksa tidak menggelar open house mengingat adanya larangan pemerintah pusat dan demi menerapkan protokol kesehatan .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)