Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kota Koba Diguyur Hujan Lebat, Bupati Bangka Tengah Alihkan Lokasi Salat Idul Fitri

loading...
Kota Koba Diguyur Hujan Lebat, Bupati Bangka Tengah Alihkan Lokasi Salat Idul Fitri
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, saling bermaafan dengan seluruh masyarakat yang melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Ar Raihan Koba. Foto/iNews/Rachmat Kurniawan
BANGKA TENGAH - Hujan lebat yang mengguyur Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah, membuat pelaksanaan Salat Idul Fitri di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bangka Tengah batal digelar, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Bawa Thermogun, Jemaat Gereja Datangi Jamaah Salat Idul Fitri di Alun-alun Purwokerto

Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman terpaksa memindahkan lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri ke Masjid Ar Raihan yang letaknya berada di areal Kompleks Pemda Kabupaten Bangka Tengah. Walaupun dilakukan pemindahan lokasi, namun tidak membuat masyarakat yang telah hadir mengurungkan niat untuk Salat Idul Fitri .



"Patut kita syukuri Alhamdulillah walaupun dilaksanakan di kondisi seperti ini dan di tengah pandemi, namun kita masih bisa melaksakan shalat id bersama walaupun dengan protokol kesehatan ketat. Kita juga bersyukur masih di berikan kekuatan dan kesehatan," ujar Algafry Rahman.

Baca juga: Cegah Penularan COVID-19, Salat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang Dipercepat



Algafry pun mengimbau kepada masyarakat, walaupun perayaan hari raya Idul Fitri kali ini masih di dalam situasi COVID-19 dan banyak masyarakat yang tidak dapat mudik. Namun hal tersebut tidak menghambat silaturrahmi, seperti saat ini dapat dilakukan secara virtual.

"Walaupun saat ini kita masih dalam situasi pandemi COVID-19 , tapi insyaallah komunikasi dan silaturrahmi tetap berjalan secara virtual. Walaupun harus berjarak tapi jangan menjadi kendala untuk bersilaturrahmi," ujar Algafry.

Baca juga: Puluhan Pemuda Katolik Geruduk 3 Masjid di Kefamenanu, Jaga Keamanan Malam Takbiran

Dalam perayaan kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, terpaksa tidak menggelar open house mengingat adanya larangan pemerintah pusat dan demi menerapkan protokol kesehatan .
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top