Satu Hari Jelang Lebaran, Pemudik Makin Padat di Pos Penyekatan Karawang

Rabu, 12 Mei 2021 - 10:02 WIB
loading...
Satu Hari Jelang Lebaran, Pemudik Makin Padat di Pos Penyekatan Karawang
Satu hari jelang lebaran pemudik semakin padat memasuki pos penyekatan Karawang. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Satu hari jelang lebaran arus kendaraan pemudik roda dua dan roda empat yang melalui pos penyekatan Tanjungpura Karawang semakin meningkat. Arus kendaraan sejak Rabu (12/5/21) dini hari hingga subuh semakin banyak. Petugas terpaksa melakukan buka tutup penyekatan menghindari kemacetan.

"Hari ini padat mungkin karena karyawan mulai libur. Tapi semua itu sudah kita prediksi arus lalulintas semakin padat pada satu hari jelang lebaran," kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Santana Putera, Rabu (12/5/21). Baca juga: Masih Nekat Mudik, Ratusan Pemudik Dihalau dan Dipaksa Putar Balik

Menurut Rama, pos penyekatan tetap siaga hingga Rabu malam nanti. Prediksi masih akan terjadi lonjakan pemudik roda dua yang akan melalui pos penyekatan Tanjungpura Karawang. "Kami terus kordinasi dengan petugas yang berjaga di pos sebelum Tanjungpura yaitu pos Kedungwaringin dan setelah Tanjungpura yaitu perbatasan Subang, Indramayu dan Cirebon," katanya.

Rama mengatakan, sistem buka tutup penyekatan ditempuh untuk mengurai kemacetan baik dari arah Bekasi menuju Karawang ataupun sebaliknya. Sistem buka tutup efektif untuk mengurai kemacetan. " Kalau terjadi kepadatan kita buka tutup agar tidak terjadi penumpukan. Biasanya pada jam-jam tertentu pemudik datang secara bersamaan, " katanya.

Menurut Rama, pihaknya meminta pemudik untuk tidak nekat masuk Karawang. Petugas akan tegas meminta pemudik putar arah. Hanya pemudik yang bisa menunjukan surat keterangan tugas dan surat bebas COVID-19 yang masih bisa lewat. "Tanpa ada surat keterangan itu kami bersikap tegas meminta mereka putar arah, " katanya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0131 seconds (0.1#10.140)