Masih Nekat Mudik, Ratusan Pemudik Dihalau dan Dipaksa Putar Balik

Rabu, 12 Mei 2021 - 07:05 WIB
loading...
Masih Nekat Mudik, Ratusan Pemudik Dihalau dan Dipaksa Putar Balik
Petugas Gabungan Memperketat penyekatan di Pos Simpang Gerem , Kecamatan Grogol , Kota Cilegon. Foto: SINDONews/Teguh Mahardika
A A A
CILEGON - Ratusan sepeda motor yang nekat mudik ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak dihalau petugas gabungan di Pos Penyekatan PCI dan Gerem, Kota Cilegon, Rabu (12/5/2021). Para pemotor akhirnya dipaksa diputarbalikan oleh petugas.

Tidak hanya pemudik yang menggunakan sepeda motor, ternyata masih banyak juga pemudik dengan menggunakan roda empat yang juga harus berputar balik, karena dilarang oleh petugas dengan penjagaan ketat .


Mayarakat yang memaksa yang ingin mudik tersebut mayoritas tujuan Lampung. Mereka mengaku nekat mudik karena sebelumnya mendapat informasi bahwa banyak pemudik yang lolos dan bisa menyeberang ke Sumatera.

"Saya ingin coba - coba aja, mudah - mudahan bisa lolos dan bisa menyeberang ke Pelabuhan Bakauhenj, " kata Dewi, salah seorang pemudik sepeda motor yang diputarbalikan, Rabu (12/5/2021).



Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI , Dinas Perhubungan Kota Cilegon dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Banten saat ini terus melakukan pengetatan di setiap Pos Penyekatan.

Untuk diketahui, para pemudik pada kondisi normal biasanya banyak melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak, Banten ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada malam hari. Bahkan biasanya jika pemudik yang melakukan perjalanan pada H-2 atau H-1 Lebaran Idul Fitri, umumnya merupakan pemudik dengan tujuan Lampung.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)