3 Bulan Tak Gajian Ratusan Pekerja Pembangunan DPRD Pali Sandera Manajer Proyek

Senin, 10 Mei 2021 - 21:26 WIB
loading...
3 Bulan Tak Gajian Ratusan Pekerja Pembangunan DPRD Pali Sandera Manajer Proyek
Ratusan pekerja bangunan proyek pembangunan gedung DPRD Kabupaten Pali nekat menyandera Site Manager PT Adi Pramana Mohogra Hendrik, Senin (10/5/2021). Foto iNews TV/Bisrun S
A A A
PALI - Ratusan pekerja bangunan proyek pembangunan gedung DPRD Kabupaten Pali nekat menyandera Site Manager PT Adi Pramana Mohogra Hendrik, Senin (10/5/2021). Penyanderaan dilakukan karena mereka menelan kekecewaan sudah tiga bulan gaji tak kunjung dibayari pihak perusahan kontraktor tersebut.

Ratusan buruh ini menuntut hak mereka karena tiga hari lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dan keluarga di rumah sudah berharap akan gaji mereka.

Sementara dari pihak perusahaan hanya memberikan pinjaman Rp500 ribu kepada para buruh, namun mereka tidak menerima dengan pemberian pihak perusahaan yang dinilai tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

“Kita tidak akan pergi dari lokasi proyek ini sebelum hak dipenuhi bahkan juga tidak membiarkan site manager perusahaan untuk pergi dari lokasi,” kata Alen seorang buruh harian.

Sementara itu Site Manager PT Adi Pramana Mahogra Hendrik mengatakan saat ini perusahaan sedang kesulitan keunagan dan belum bisa melunasi kewajiban mereka.

Proyek Pembangunan Gedung DPRD Pali yang merupakan tahap ketiga mengunakan anggaran APBD Pali dengan nilai kontrak yang tertera dan dilelang pada Februari 2021 sebesar Rp35.552.673.000 namun di papan proyek tertera tahap kedua.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)