Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pasokan Listrik di Bangka Belitung Jelang Lebaran Dipastikan Aman

loading...
Pasokan Listrik di Bangka Belitung Jelang Lebaran Dipastikan Aman
ilustrasi
BANGKA BELITUNG - Pasokan listrik ke pelanggan di Bangka Belitung menjelang lebaran dinyatakan aman. Hal ini disampaikan GM PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel) Amris Adnan setelah melakukan pengecekan kesiapan instalasi kelistrikan PLN di Bangka.

"Selain di Pulau Bangka, pengecekan juga dilakukan di Belitung. Sebenarnya kegiatan seperti ini juga kami lakukan sebelum bulan Ramadan untuk memastikan bahwa kelistrikan kita siap menghadapi Lebaran Idul Fitri," kata Amris.

baca juga: Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Gresik Tinggi, 10 Nyawa Melayang di Jalan Selama Dua Pekan

Pengecekan instalasi kelistrikan tersebut dilakukan di beberapa lokasi, yakni di PLN ULP Koba, PLTD Koba, Gardu Induk Koba, PLN ULP Toboali, Gardu Induk Toboali dan PLTD Pengarem Bangka Selatan.



"Dari hasil pengecekan hari ini, untuk kelistrikan di Pulau Bangka dalam keadaan baik. Kita bisa lihat tadi kondisinya dalam keadaan sangat baik semua," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan instalasi kelistrikan, pihaknya juga mengecek kesiapan energi primer baik itu dari bahan bakar minyak maupun batu bara. "Dari hasil pengecekan secara keseluruhan, semuanya sangat siap," ucap Amris.

Untuk memastikan kelancaran pasokan listrik PLN UIW Babel, telah menyiapkan sebanyak 30 Posko Siaga Idul Fitri dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan 658 petugas siaga yang terkonsentrasi di beberapa titik di Bangka dan Belitung.

Ketiga puluh posko tersebut tersebar di posko UIW Babel, posko UP3 Bangka, posko UP3 Belitung, posko UPK Babel, posko ULP Pangkalpinang, Sungailiat, Muntok, Toboali, Koba, Tanjung Pandan, Manggar, Merawang dan Pilang.

“Periode siaga kami mulai dari 12 April sampai dengan 19 Mei 2021. Selama masa siaga tersebut petugas disiagakan pada 30 titik posko,” kata Amris.

Selain itu, sebanyak 41 titik tempat ibadah/masjid di Bangka Belitung mendapat prioritas suplai pasokan listrik dengan dibackup standby genset dan personil.



Titik-titik tersebut tersebar antara lain, 15 Masjid di Pangkalpinang, 5 Masjid di Sungailiat, 5 Masjid di Mentok, 3 Masjid di Koba, 1 Masjid di Toboali, 8 Masjid di Tanjung Pandan dan 4 Masjid di Manggar.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top