Sidoarjo Gempar, Kecanduan Game Online Pelajar SMP Nekat Bakar Rumah Tetangganya

Senin, 10 Mei 2021 - 12:52 WIB
loading...
Sidoarjo Gempar, Kecanduan Game Online Pelajar SMP Nekat Bakar Rumah Tetangganya
Diduga gara-gara kecanduan game online, bocah yang masih pelajar SMP berinisial AFS (15) warga Perumahan Citra Santosa Mandiri CSM, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, membakar rumah tetangganya. Foto/iNews TV/Yoyok Agusta
A A A
SIDOARJO - Pelajar SMP berinisial AFS yang baru berusia 15 tahun, nekat membakar rumah milik Andrian Ashrianto, yang merupakan tetangganya sendiri di Perumahan Citra Santosa Mandiri (CSM), Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.



AFS diduga mengalami kecanduan game online, sehingga nekat melakukan pembakaran rumah tetangganya pada Sabtu (8/5/2021) pukul 18.30 WIB. Akibatnya, seisi rumah korban ludes terbakar. Kini pelaku sudah diamankan polisi dan dimintai keterangan di Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo.



Perisitiwa kebakaran rumah itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar, yang kaget melihat ada asap yang bersumber dari rumah tersebut. Warga sekitar kemudian memastikan sumber asap tersebut, dan melihat AFS tengah berada di dalam rumah.



Warga yang takut adanya kobaran api , enggan masuk dan menangkap AFS. Mereka menunggu di luar rumah. AFS ditangkap warga setelah dirinya keluar rumah dengan melompat pagar. Dari keterangan warga sekitar, saat kejadian rumah milik Andrian Ashrianto dalam kondisi kosong, pemilik rumah tengah keluar rumah untuk berbuka puasa.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB. Dari hasil pemeriksaan sementara rumah mengalami kerusakan berat akibat terlalap api.

Sidoarjo Gempar, Kecanduan Game Online Pelajar SMP Nekat Bakar Rumah Tetangganya


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut. Usai diamankan warga, pelaku kemudian di serahkan kepolisian, dan kini tengah dimintai keterangan petugas dari unit PPA Polresta Sidoarjo.



Menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji, pelaku bersama saksi lainnya sudah dimintai keterangan di Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo. Kasus pembakaran rumah masih terus didalami. "Pelaku sudah dimintai keterangan, dan akan mencari motif pembakaran itu. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sering bermain game online," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)