Gagal Tembus Karawang, Ribuan Pemudik Motor Dipaksa Putar Balik ke Bekasi

Senin, 10 Mei 2021 - 12:52 WIB
loading...
Gagal Tembus Karawang, Ribuan Pemudik Motor Dipaksa Putar Balik ke Bekasi
Ribuan pemudik dipaksa putar arah saat masuk Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang, Jawa Barat. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Gagal menembus barikade di Pos Penyekatan Tanjungpura, Karawang , Jawa Barat, ribuan pemudik sepeda motor dipaksa putar balik ke arah Bekasi, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Dihalau Petugas, Para Pemudik Lolos di Jalur Tikus dengan Bantuan Warga yang Simpati

Serbuan pemudik yang begitu banyak membuat petugas tidak lagi menanyakan alasan para pengendara yang akan masuk Karawang. Petugas langsung menutup akses masuk Karawang dan memaksa pemudik memutar arah.

Baca juga: Pemudik Asal Tegal Ini Mengaku Lolos dari Penyekatan Setelah 3 Kali Diputar Balik

Berdasarkan estimasi petugas di lapangan, ada sekitar 4.000 pemudik sepeda motor yang diputar arah. Akses jalan masuk Karawang di Pos Tanjungpura langsung ditutup. "Jumlah pemudik sudah ribuan orang, jadi kita langsung tutup akses masuk dan mengarahkan pemudik untuk memutar arah kembali ke Bekasi," tegas Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera, Senin (10/5/21).



Rama mengungkapkan, pemudik yang datang dari Bekasi menuju Karawang semakin padat hingga Senin dini hari. Petugas tidak mungkin bisa menghalau ribuan pemudik yang datang bersamaan. Cara efektif dengan menutup jalan dan memberi jalan para pemudik memutar arah. "Jadi petugas tidak perlu menyetop mereka," katanya.

Dari pemantauan, ribuan pemudik dari arah Bekasi datang secara bergelombang sejak Minggu malam hingga Senin dini hari. Pemudik dipaksa putar arah karena akses jalan masuk ke Karawang ditutup. "Kami kordinasi dengan Polres Bekasi, karena jumlah pemudik banyak," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3572 seconds (0.1#10.140)