Terobos Penyekatan di Tasikmalaya Ratusan Pemotor Diputar Balik, Adu Mulut Tak Terelakkan

Minggu, 09 Mei 2021 - 07:22 WIB
loading...
Terobos Penyekatan di Tasikmalaya Ratusan Pemotor Diputar Balik, Adu Mulut Tak Terelakkan
Ratusan pemudik yang menggunakan sepeda motor, diputar balik oleh petugas gabungan di Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Petugas gabungan yang bersiaga di pos penyekatan jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terlibat adu mulut dengan ratusan pemudik yang nekat pulang kampung menggunakan sepeda motor.



Ratusan pemudik tersebut kesal tidak diberi kesempatan masuk ke wilayah Tasikmalaya, akibatnya mereka meluapkan emosi sehingga adu mulut dengan petugas gabungan tak terelakkan lagi.



Para pemudik datang dari arah Bandung, menuju Tasikmalaya, pada Minggu (9/5/2021) dini hari. Petugas langsung mengambil tindakan tegas dengan memutar balik kendaraan pemudik , dengan alsan para pemudik tidak mempunyai surat bebas COVID-19.



Pemudik sempat berupaya memaksa masuk Tasikmalaya, namun petugas tetap dengan tegas memutar balik ratusan pemotor tersebut, untuk kembali ke daerah asalnya. "Mereka tidak bisa menunjukkan dokumen resmi, maka kami ambil tindakan tegas memutar balik mereka," tegas Kepala Pos Pengamanan Gentong, Kompol Gunarto.

Terobos Penyekatan di Tasikmalaya Ratusan Pemotor Diputar Balik, Adu Mulut Tak Terelakkan


Hingga Minggu (9/5/2021) dini hari, kedatangan gelombang pemudik kendaraan roda dua terus terjadi di Jalur Gentong Tasikmalaya. Mereka yang datang dari arah Bandung, didominasi para pekerja pabrik yang hari Sabtu (8/5/2021) kemarin sudah diliburkan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)