Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Viral, Ratusan Pemudik Terobos Blokade Penyekatan di Bunderan Kepuh Karawang

loading...
Viral, Ratusan Pemudik Terobos Blokade Penyekatan di Bunderan Kepuh Karawang
Ratusan kendaraan pemudik roda dua menerobos pos penyekatan Bundaran Kepuh di Jalan Baru Karawang, Jawa Barat, Sabtu (8/5/21). Foto/Instagram
KARAWANG - Ratusan pemudik yang naik sepeda motor menerobos pos penyekatan Bundaran Kepuh di Jalan Baru Karawang , Jawa Barat, Sabtu (8/5/21). Meski ada petugas yang berjaga namun karena jumlah pemudik yang membeludak, polisi nampak kewalahan ketika para pemudik membuka blokade barrier hingga mereka berhasil menerobos.

Baca juga: 10 Penumpang Truk yang Disetop di GT Cikupa Ternyata Bukan Pemudik, Mereka Buruh AHM

Polisi langsung melakukan penebalan petugas sehingga berhasil menutup kembali pintu penyekatan. Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra membenarkan ratusan pemudik roda dua menerobos pos penyekatan tersebut terjadi di Karawang. "Benar terjadi tapi sudah kita atasi. Kami langsung melakukan penebalan di Pos penyekatan mengantisipasi banyaknya pemudik," katanya, Sabtu (8/5/21).

Baca juga: Jalur Pantura Perbatasan Indramayu-Cirebon Dipadati Pemudik, Petugas Tak Kompromi

Rama mengatakan, kejadian ratusan pemudik roda dua menerobos petugas terjadi di Pos Penyekatan Kepuh, di Jalan Lingkarluar Tanjungpura-Klari Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat.

Menurut Rama, Sabtu dinihari merupakan puncak arus mudik dari arah Jakarta. Saking padatnya kendaraan pemudik tidak sebanding dengan petugas yang berjaga. "Kita langsung melakukan penebalan menambah jumlah anggota, " katanya.



Menurut Rama, kejadian menerobos pos penyekatan tidak berlangsung lama. Petugas jaga berhasil menghalau arus pemudik dan kemudian dipaksa balik arah. "Setalah kita melakukan penebalan bisa dihalau dan situasi kembali seperti semula," katanya.

Sebelumnya viral di media sosial, video ratusan pemudik menerobos pos penyekatan di Kepuh Karawang. Video berdurasi 21 detik terlihat petugas mencoba menghalau ratusan pemudik kendaraan roda dua.

Guna menghalau serbuan pemudik petugas berusaha menutup jalan dengan barier. Namun pemudik membuka paksa hingga mereka berhasil menerobos. Jumlah petugas yang berjaga dengan jumlah pemudik yang mencapai ratusan itu tidak seimbang hingga para pemudik berhasil lolos.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top