Halau Pemudik, Ganjar Pranowo Panjat Truk, Halo Ada Orang di Dalam?

Jum'at, 07 Mei 2021 - 15:12 WIB
loading...
Halau Pemudik, Ganjar Pranowo Panjat Truk, Halo Ada Orang di Dalam?
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memanjat truk untuk mengecek pemudik di posko penyekatan Ajibarang, Banyumas. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Pemudik yang berusaha masuk ke Jawa Tengah terus berusaha dihalau. Modus-mudus yang dipakai untuk menyelundupkan pemudik diawasai ketat.Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo panjat truk mengecek pemudik di posko penyekatan.

Baca juga: Penumpang Positif COVID-19 Lolos Terbang dari Semarang ke Pangkalan Bun, Ini Reaksi Ganjar

Ganjar mendatangi posko penyekatan di Jembatan Timbang Ajibarang Banyumas. Didampingi Bupati Banyumas, Achmad Husein, gubernur yang mantan anggota DPR ini ikut memantau peroses pengecekan setiap kendaraan yang masuk ke lokasi itu.

Baca juga: Nekat Mudik Naik Motor ke Brebes, Wanita Hamil 8 Bulan asal Tangerang Ini Dipaksa Putar Balik di Bekasi

Saat proses pengecekan, Ganjar memerintahkan petugas untuk tidak hanya fokus pada kendaraan kecil pengangkut orang. Dia meminta sejumlah truk pengangkut barang ditepikan untuk diperiksa muatannya.

“Itu truk juga tolong diperiksa, jangan-jangan dalamnya bawa orang,” kata Ganjar pada petugas.



Beberapa truk kemudian ditepikan ke dalam jembatan timbang untuk diperiksa. Truk boks muatan paket maupun truk muatan barang bertutup terpal semua diperiksa muatannya. Sopir diminta turun dan membuka bak muatannya.

Ganjar bahkan ikut memeriksa truk-truk itu. Saat salah satu truk bertutup terpal diberhentikan, sopir diminta membuka muatannya. “Ini isinya beras pak, bukan orang,” kata sopir tersebut.

Tak percaya begitu saja, Ganjar meminta sopir membuka bak truk yang ditutup terpal itu. Setelah terbuka, Ganjar langsung memanjat bak truk tersebut dan melihat bagian dalam. “Halo, ada orang di dalam,” teriaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)