Tanggul Pondok Gede Permai Jebol, Malam Ini Warga Bekasi Diminta Bersiap Mengungsi

Kamis, 06 Mei 2021 - 23:08 WIB
loading...
Tanggul Pondok Gede Permai Jebol, Malam Ini Warga Bekasi Diminta Bersiap Mengungsi
Warga Bekasi diminta mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan banjir malam ini. Foto/instagram
A A A
BEKASI - Hujan deras yang mengguyur wilayah hulu Kali Bekasi , tepatnya Cileungsi dan Cikeas, membuat tanggul di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) RT 03/09, Kamis (6/5/2021) malam jebol.

Informasi tersebut dikutip dari sejumlah akun media sosial, diantaranya @bekasikekinian yang menyebutkan tanggul jebol di Pondok Gede Permai (PGP) pada Kamis (6/5/2021) malam ini.

"Berdasarkan update @infokp2c, tinggi muka air di Kali Bekasi mencapai 520 meter (siaga 2) pada 20.45 WIB. Harap waspada warga yang bermukim di sepanjang bantaran Kali Bekasi," tulisnya.



Sementara itu, Pengurus Komunitas Peduli Cileungsi-Cikeas (KP2C), Puarman mengaku telah mengeluarkan himbau bagi warga yang tinggal di sepanjang bantaran Kali Bekasi, Kota Bekasi, untuk mewaspadai potensi banjir akibat luapan sungai.

"Sehubungan kenaikan tinggi muka air Sungai Cileungsi pada jam 18.15 WIB mencapai 350 cm dengan status Siaga 1, artinya berpotensi banjir," katanya.

KP2C mengingatkan masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran Kali Bekasi untuk tidak panik serta ikuti update informasi KP2C dengan kewaspadaan yang terukur dan terarah serta lakukan evakuasi mandiri.

Sejumlah persiapan yang disarankan, di antaranya menaikkan barang ke lokasi aman, memindahkan kendaraan, mengungsi ke lantai dua atau tempat pengungsian terdekat.

Menurut Puarman, air kiriman dari Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan tiba di wilayah Kota Bekasi pada pukul 21.30 WIB.

"Hulu Kali Bekasi di Cileungsi mengalami kenaikan TMA sejak pukul 17.15 WIB mulai dari 200 sentimeter hingga melonjak ke angka TMA 350 pada pukul 18.15 WIB. Batas normal Kali Bekasi 100 sentimeter," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)