Ramai-ramai Kumpulkan Dana Wakaf, Alumni Haji-Umrah Salman ITB Bangun RS Syariah

Kamis, 06 Mei 2021 - 15:19 WIB
loading...
Ramai-ramai Kumpulkan Dana Wakaf, Alumni Haji-Umrah Salman ITB Bangun RS Syariah
Caption: Para alumni haji dan umrah KBIUH Salman ITB bersilaturahmin secara virtual sekaligus beramal untuk pembangunan rumah sakit syariah. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah umat muslim dengan merawat habluminallah atau ubungan hamba dengan Allah SWT dan habluminannas atau hubungan sesama manusia.

Tidak hanya itu, bulan suci Ramadhan yang penuh berkah juga menjadi momentum untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan pahala yang berlipat.

Momentum Ramadhan tersebut menjadi momentun bagi para alumni Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh (KBIHU) Salman ITB untuk berbuat kebaikan sekaligus bersilaturahmi.

Lewat kegiatan silaturahmi virtual bertajuk "Menyambut 10 Malam Terakhir Ramadan dengan Amalan Terbaik" yang digelar Wakaf Salman dan KBIHU Salman ITB, Minggu 2 Mei 2021 lalu, para alumni KBIHU Salman ITB bisa kembali berkumpul sekaligus bernostalgia.

Pengurus dan Pembimbing KBIHU Salman ITB, Asep Zaenal Ausop mengatakan, tidak sekadar berkumpul dan bernostalgia, acara yang dihadiri sekitar 200 alumni haji dan umrah KBIHU Salman ITB itu menjadi wadah yang positif karena seluruh alumni haji dan umrah telah bersepakat memulai kebaikan bersama-sama.

"Aksi tersebut berupa komitmen bersama dalam pengumpulan wakaf untuk pembangunan RS Salman Hospital. Pengumpulan wakaf telah dilakukan sejak awal bulan Ramadan 1442 Hijriah," ujar Asep, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pembina Masjid Salman ITB, Suwarno mengungkapkan bahwa pembangunan RS Salman Hospital telah diawali oleh YPM Salman ITB sejak 2016 silam yang dimulai dengan pembebasan lahan melalui dana wakaf.

Terletak di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, RS Salman Hospital direncanakan menjadi rumah sakit kelas C dengan pelayanan kesehatan syariah untuk masyarakat.

Menurutnya, pembangunan rumah sakit ini dilatarbelakangi karena masih minimnya fasilitas kesehatan yang memadai di Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

Baca juga: Program Vaksinasi Dongkrak Kepercayaan Konsumen, UOB Dorong Masyarakat Giat Menabung

"Alhamdulillah, saat ini telah berdiri Masjid Salman Rasidi di dalam Kompleks RS Salman Hospital yang mulai melayani ibadah masyarakat di sana. Insya Allah, tahun ini pembangunan RS Salman Hospital ditargetkan untuk segera mulai groundbreaking," katanya.

Baca juga: Duh Miris! Ternyata Tingkat Pendidikan Perempuan Milenial Jabar Hanya SMP

Demi kebermanfaatan yang lebih luas, Wakaf Salman juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membantu sesama, salah satunya dengan berwakaf dan berdonasi untuk berbagai program di Wakaf Salman yang akan disalurkan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bersama.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)