Janji Kartu Sikerja Bupati Radiapoh Diprediksi Tak Terealisasi Tahun Ini

Kamis, 06 Mei 2021 - 14:04 WIB
loading...
Janji Kartu Sikerja Bupati Radiapoh Diprediksi Tak Terealisasi Tahun Ini
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga memperlihatan kartu Sikerja yang dapat dimanfaatkan memperoleh modal usaha hingga Rp 50 juta. Foto istimewa
A A A
SIMALUNGUN - Janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga-Zonny Waldy yang akan memberikan bantuan modal kerja hingga Rp50 juta melalui kartu Sikerja diprediksi tidak terealisasi tahun ini.

Pasalnya, anggaran untuk program peningkatan kesejahteraan masyarakat Simalungun yang disampaikan bupati Radiapoh H Sinaga saat kampanye, tidak ditampung di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2021.

Padahal masyarakat berharap setelah dilantik, bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga bisa segera merealisasikan kartu Sikerja untuk dimanfaatkan di tengah pandemi COVID-19.

Wakil ketua DPRD Simalungun, Sastra J Sirait yang dikonfirmasi terkait anggaran kartu Sikerja membenarkan kalau janji itu tidak ditampung di APBD 2021. "Belum ditampung di APBD 2021, karena usulan dan pengesahannya masih di era bupati JR Saragih," ujar Sastra.

Sastra menambahkan anggaran untuk kartu Sikerja juga kemungkinan tidak bisa dialokasikan di Perubahan APBD 2021, karena keterbatasan anggaran daerah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)