Polda Kepri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:49 WIB
loading...
Polda Kepri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021
Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polda Kepri menggelar Operasi Ketupat Seligi 2021. SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polda Kepri menggelar Operasi Ketupat Seligi 2021 . Apel Gelar Pasukan langsung dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad di Lapangan Upacara Polda Kepri, Rabu (5/5/21).

Operasi Ketupat Seligi–2021 Mengangkat Tema ″Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H″.

Pada Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Wakapolda Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danguskamla Koarmada I, Kabinda Kepulauan Riau, Kepala BNN Provinsi Kepri, Kajati Provinsi Kepri, Irwasda Polda Kepri serta PJU Polda Kepri dan Unsur Forkopimda Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan, Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

"Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman," katanya. Baca: Pamit Bermain Usai Sahur, Remaja 14 Tahun Pulang Tinggal Nama.

Selanjutnya saat ditanya oleh awak media, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan bahwa pada Operasi Ketupat Seligi tahun ini sebanyak 896 Personel dilibatkan dan ditambah personil dari Instansi terkait sebanyak 723 yang terdiri dari TNI, Linmas, Satpol, Dishub ,Jasa Raharja, Damkar, Pramuka, Dinkes, Senkom, Basarnas, Orari, ASDP,PLN, Angkaspura dan Pelindo.

"Jadi selain pelibatan Personil kita juga menempatkan 241 Personil pada 5 Satuan Tugas seperti di Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum dan Satgas Banops," pungkasnya. Baca Juga: Minibus Ditumpangi Enam Pemudik Seruduk Mobil Bak di Brebes.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)