Ada Jejak Harimau, Warga Tapsel Resah Seminggu Tidak Keladang

Rabu, 05 Mei 2021 - 04:17 WIB
loading...
Ada Jejak Harimau, Warga Tapsel Resah Seminggu Tidak Keladang
Seminggu Tidak Ke-Ladang Warga Tapsel Resah Karena Jejak Harimau Sumatera. Foto SINDOnews
A A A
TAPANULI SELATAN - Jejak harimau Sumatera resahkan para warga petani di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara."Sudah 1 minggu masyarakat enggan bertani ke kebun. Jejak harimau Sumatera masih terus bertahan di kebun milik warga," kata Rio Sandy, warga Desa Sitaratoit Angkola Barat, Kabupaten Tapsel, Selasa (04/05/2021).

Harimau Sumatera itu yang ditemukan jejaknya di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat itu belum diketahu apakah itu memang yang liar bebas keluar dari dalam hutan karena perambahan hutan atau milik pemerintah yang dilepas ke dalam hutan lalu kembali ke ladang atau perkebunan warga.

"Jejak kaki harimau ini berukuran sekitaran 20 sampai dengan 25 cm lebarnya. Entah ini dilepas atau memang tersesat, yang pasti kejadian ini membuat warga takut berusaha. Hasil komoditas pertanian banyak yang belum dipanen karena kehadiran harimau Sumatera masih terus membayangi rasa takut semoga ada solusi," timpal warga setempat lainnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)