Warga Kupang Bersyukur Rumahnya Segera Diperbaiki dari Bantuan MNC Peduli

loading...
Warga Kupang Bersyukur Rumahnya Segera Diperbaiki dari Bantuan MNC Peduli
Warga terdampak Siklon Tropis Seroja di Kupang, NTT, menunjukkan kondisi rumah yang tak beratap, Senin (3/5/2021). Foto/iNews/Emanuel Kau Suni
KUPANG - Warga Namosain dan Manulai, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang terkena dampak badai Siklon Tropis Seroja mendapat bantuan perbaikan rumah dari MNC Peduli.

Warga mengaku bersyukur dan berterima kasih karena mereka bisa segera kembali menempati rumahnya.

Menurut warga, Siklon Tropis Seroja yang melanda wilayah NTT beberapa waktu lalu mengakibatkan hampir seluruh rumah di Namosain dan Manulai mengalami kerusakan.

Kebanyakan atap rumah warga yang umumnya dari seng diterbangkan angin kencang saat badai terjadi.

Warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat lain yang tidak terdampak. "Rumah kami rusak parah terutama di bagian atap seng yang diterbangkan semua,” kata warga, James David Nitanel Ndolu, Senin (3/5/2021).



Karena terlalu lama mengungsi, banyak warga yang kembali lagi ke rumahnya. Warga terpaksa menggunakan seng bekas dan kayu bekas untuk menutup sebagian kamar agar bisa ditempati.
Meskipun tidak layak ditempati, warga rela sembari menunggu waktu untuk bisa memperbaiki rumah.

Dengan adanya bantuan dari MNC Peduli, warga Kota Kupang mengaku sangat bahagia. Mereka berterima kasih kepada tim yang telah datang menawarkan bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak.

"Terima kasih MNC Peduli sudah membantu kami dalam perbaikan rumah," kata warga, James David Nitanel Ndolu.

Baca juga: Warga Rejang Lebong Dapat Takjil, Terima Kasih Perindo

Warga lainnya, Laxarus Loasana juga berterima kasih kepada MNC Peduli karena membantunya dan warga lain sehingga mereka bisa segera kembali menempati rumah. Saat Siklon Tropis Seroja beberapa waktu lalu, atap rumahnya juga terbang dan tidak bersisa.



Baca juga: Hore! Jelang Lebaran Pemandi Jenazah dan Guru Ngaji di Serang Dapat Insentif

"Rumah kami rusak parah di bagian atapnya. Kami terpaksa sementara memperbaiki dengan menggunakan bahan yang lama supaya rumah bisa kami tempati. Saya dan keluarga berterima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli," kata Laxarus Loasana.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top