Viral Larangan Masker di Masjid, Selengkapnya di iNews Sore Senin Pukul 16.30 WIB

Senin, 03 Mei 2021 - 16:03 WIB
loading...
Viral Larangan Masker di Masjid, Selengkapnya di iNews Sore Senin Pukul 16.30 WIB
Saksikan iNews Sore mulai pukul 16.30 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. MNC Media
A A A
JAKARTA - Jagat media sosial dihebohkan video seorang pria yang ingin melaksanakan ibadah salat di Masjid Al Amanah Kampung Tanah Apit, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat diusir karena mengunakan masker.

Polsek Medan Satria dan Kecamatan Medan Satria langsung melakukan mediasi antara kedua pihak setelah pihaknya menerima laporan. Pengurus DKM Masjid Al Amanah sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen menyayangkan insiden pengusiran jemaah yang memakai masker. Menurut dia, penerapan protokol kesehatan demi pengendalian Covid-19 di Kota Bekasi, menjadi salah satu prioritas yang gencar dilakukan pemerintah daerah sejak awal pandemi dan juga berlaku di tempat ibadah.

"Sejak Maret 2020 itu Pemkot Bekasi sudah punya standar tentang pengendalian Covid-19, baik di kegiatan-kegiatan umum maupun sarana dan prasarana tempat ibadah,” kata Pepen, Senin (3/5/2021).

Selain itu, polisi akhirnya berhasil menangkap pengirim takjil beracun kepada salah seorang anggota polisi namun nyasar ke keluarga pengemudi ojek online. Gegara racun tersebut, anak pengemudi ojol meninggal dunia. Fakta lain terungkap, ada motif asmara dibalik kasus racun salah alamat tersebut.

Mulai pukul 15.00 WIB-19.00 WIB, KRL tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang untuk mencegah membludaknya pengunjung pasar Tanah Abang seperti kemarin. Hari ini pula pemerintah provinsi DKI Jakarta memberlakukan sistem buka tutup di pusat gosir pasar Tanah Abang. Apakah usaha-usaha ini berhasil menekan kerumunan? iNews Sore akan melaporkannya secara langsung.

Dipandu host Stefani Patricia, saksikan selengkapnya di iNews Sore mulai pukul 16.30 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)