Pandemi COVID-19, Masyarakat Diimbau Tetap Makmurkan Masjid dengan Prokes

Minggu, 02 Mei 2021 - 17:21 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Masyarakat Diimbau Tetap Makmurkan Masjid dengan Prokes
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melalukan silaturahmi secara daring dengan jamaah Masjid At-Taqwa Pacitan dan Musala Al Mustaqim Trenggalek, Jatim, Minggu (2/5/2021). Foto/Ist
A A A
PACITAN - Ramadhan sebagai bulan suci yang penuh kemuliaan dan berkah harus dimanfaatkan sebaik mungkin dengan beribadah dan memakmurkan masjid meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Memakmurkan Masjid dan Balasan Pahala yang Mengamalkannya

"Alhamdulillah tahun ini kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadan, bulan suci yang penuh rahmat yang insya Allah membawa kita ke dalam amal ibadah dan pahala yang berlimpah. Amin Amin Ya Rabb," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat silaturahmi secara daring dengan 100 orang jamaah Masjid At-Taqwa Pacitan dan jamaah Musala Al Mustaqim Trenggalek, Jatim, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Air Mancur Dipadu Lampu Warna-warni Bikin Jembatan Sawunggaling Tampil Cantik

Memurit Ibas, momen Ramadhan seharusnya perlu diisi dengan silaturahmi dan mempererat persaudaraan, sekalipun di tengah COVID-19. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga silaturahmi, di mana tidak harus bertatap muka atau bersentuhan langsung. Namun bisa sekadar mengirim pesan dan berbincang melalui telepon.

Mengingat COVID-19 sudah banyak menimbulkan korban jiwa, anggota Komisi VI DPR ini pun mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan sanak-saudara yang lebih dulu berpulang.

""Tentu kita harus tetap mengingat banyak saudara kita di seluruh tanah air yang menjadi korban dalam pandemi COVID-19 ini. Semoga sanak saudara kita yang berpulang mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, mendapatkan ampunan dan diterima semua amal ibadahnya. Allahuma Amin,” ucap Ibas.

Dalam kesempatan yang sama, Ibas mengungkapkan keprihatinannya pada beberapa masjid yang tidak terurus karena para jamaah kini fokus beribadah di rumah. Di samping itu ada sebagian masjid yang rusak akibat bencana alam.

"Semoga masjid dan musala di Kabupaten Pacitan dan Trenggalek ini tidak sampai seperti itu, tentu perlu kita jaga bersama. Alhamdulillah kita telah melaksanakan perbaikan renovasi di Masjid At-Taqwa dan Musholla Al Mustaqim ini," ungkapnya.

Karena itu, Ibas berharap, renovasi masjid bisa menjadi awal yang baik dalam mengajak masyarakat luas untuk lebih memakmurkan masjid dengan amal dan ibadah, khususnya di bulan Ramadhan. Akan tetapi, masyarakat yang hendak ke masjid harus patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) dan tidak boleh abai.

"Mari kita tetap disiplin protokol kesehatan. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan dan kesehatan pada kita semua," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)