Ada Larangan Mudik Lebaran, Jalur Selatan Tasikmalaya Dipadati Pemudik

loading...
Ada Larangan Mudik Lebaran, Jalur Selatan Tasikmalaya Dipadati Pemudik
Arus mudik kendaraan yang melewati jalur Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai menunjukkan peningkatan pada Minggu (2/5/2021) pagi. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
TASIKMALAYA - Adanya larangan mudik lebaran pada tahun ini, tidak menyurutkan sejumlah warga yang ingin pulang kampung . Hal ini terlihat dari padatnya kendaraan yang melintas di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tepatnya di jalur Gentong.

Baca juga: Obati Kerinduan Kampung Halaman, Mike Bangindas Rilis Tak Mudik Tahun Ini

Peningkatan arus lalu lintas ini sudah terasa sejak Sabtu (1/5/2021) malam, hingga Minggu (2/5/2021) pagi. Bahkan disejumlah warung dan tempat peristirahatan, juga mulai banyak pemudik yang berhenti.



Para pemudik memilih lebih awal pulang kampung, untuk menghindari penyekatan yang dilakukan oleh petugas pada saat pelarangan mudik 6-17 Mei 2021 mendatang. Para pemudik melintasi jalur Gentong, dengan mengendarai sepeda motor, mobil pribadi, dan bus.



Baca juga: Cianjur Gempar, Tak Terima Diputus Cintanya Seorang Pria Bakar Kekasihnya Hidup-hidup

Menurut salah seorang pemudik yang menggunakan sepeda motor, Yudi (48) akan mudik dari Bandung, ke Purwokerto. Dirinya berangkat selesai subuh menggunakan sepeda motor dari Bandung. "Selama di perjalanan belum ada pemeriksaan dari petugas," ungkapnya.

Ada Larangan Mudik Lebaran, Jalur Selatan Tasikmalaya Dipadati Pemudik


Pria yang bekerja di Bandung tersebut, mengaku sudah dua tahun tidak mudik , sehingga hari ini memaksakan diri mudik lebih awal untuk menghindari pemberlakuan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

Baca juga: Takjil Maut Bersianida Tewaskan Anak 9 Tahun, Diduga Melibatkan Anggota Polisi



"Saya lebih santai saja di perjalanan , jika nantinya di jalan diberhebtikan oleh petugas dan disuruh kembali lagi, ya saya hanya bisa pasrah dan akan balik lagi ke Bandung," ungkapnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top