Bupati Majalengka Belanjakan Uang Pribadi untuk Hal Baik Ini

loading...
Bupati Majalengka Belanjakan Uang Pribadi untuk Hal Baik Ini
Bupati Karna saat peletakan batu pertama pembangunan Musala di JaF. Foto/MPI/inin nastain
MAJALENGKA - Bupati Majalengka Karna Sobahi memutuskan 'membelanjakan' uang pribadinya untuk pembangunan musala. Ada enam Musala tersebar di berbagai daerah yang siap dibangun dengan menggunakan uang pribadi dan keluarga Bupati itu.

Salah satu Musala yang dibangun dengan menggunakan uang pribadi terdapat di Galeri Jatiwangi art Factory (JaF) Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi.

"Uang pribadi. Saya menyisikan dari rezeki saya, keluarga. Sekarang ada enam musala yang akan dibangun, termasuk di sini. Ini (pembangunan Musala) yang (anggarannya sekitar) Rp120 juta, Rp130 juta. Yang Rp75 juta ada, Musala kecil," kata Karna seusai melakukan peletakan batu pertama Musala di JaF, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Tragis! 3 Sopir Tewas Tergencet Truk di Tol Cipularang Purwakarta Akibat Dongkrak Lepas

Dalam pelaksanaannya, jelas Karna, menyerahkan sepenuhnya kepada penanggung jawab di lapangan. Seperti pembangunan Musala di JaF, dia menyerahkan sepenuhnya kepada warga dan penggiat di JaF itu. "Saya tidak tau yang kerjanya siapa, bagaimana pembangunannya. Seluruh biaya saya tanggung. Sekitar Rp129 juta," jelas dia.



Pembangunan Musala di beberapa titik itu, khususnya di Jaf, bertujuan untuk memudahkan pengunjung yang akan menjalankan ibadah. JaF sendiri jadi tempat yang kerap menerima kunjungan dari berbagai daerah.

Baca juga: Batasi Mobilitas Antar Daerah, Ridwan Kamil Terbitkan SE Pengendalian Aktivitas Masyarakat

"Kaya di tempat wisata, di sana ada Masjid-Masijd. Tidak hanya warung, titik melihat objek yang luar biasa, cinderamata, tapi tempat ibadah juga ada. Selain menikmati keindahan Tuhan, mereka juga bisa Ruku' dan Sujud di Masjid itu. Begitu juga di sini," jels dia.

Sementara, Musala di JaF ini digadang-gadang akan jadi Musala pertama di Majalengka dengan corak Terakota. "Iya, nanti coraknya Terakota," kata salah satu penggiat JaF, Ami Thian.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top