KKB Semakin Brutal, Pasukan Elit Kostrad Disiapkan Menuju Papua

Jum'at, 30 April 2021 - 07:28 WIB
loading...
KKB Semakin Brutal, Pasukan Elit Kostrad Disiapkan Menuju Papua
Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, berlatih di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Foto/Dok. Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
KARANGANYAR - Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Papua , semakin brutal. Dalam beberapa minggu terakhir, rentetan aksi penembakan mereka lakukan dengan korban guru, pelajar, masyarakat sipil, TNI, dan Polri.



Demi menjaga keamanan masyarakat di Papua , termasuk menjaga kedaulatan Indonesia, di wilayah perbatasan dengan Papua Nugini. Pasukan Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad disiagakan untuk berangkat ke perbatasan Indonesia-Papua Nugini.



Kesiapan pasukan ini dilakukan dengan menggelar latihan pratugas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, yang dilaksanakan di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.



Demi memastikan kesiap siagaan pasukan tersebut, Kasdivif 2 Kostrad. Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah meninjau langsung latihan Pratugas yang digelar Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad.

Kunjungan ini bertujuan mengecek secara langsung kesiapan, dan kesiagaan para prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, yang akan mengemban tugas operasi Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua .



Program latihan ini merupakan atensi komando atas guna meningkatkan kemampuan sumber daya prajurit, agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit pengamanan perbatasan.

Dalam kesempatan ini, Tjaturputra memberikan apresiasi atas pelaksanaan latihan Pratugas Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, serta menegaskan bahwa latihan yang dilaksanakan dalam waktu singkat itu, merupakan cerminan apa yang akan dihadapi di medan tugas nantinya.



"Tugas operasi merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan negara kepada prajurit, sekaligus merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit. Saya meminta agar seluruh prajurit untuk selalu memedomani Sapta Marga , Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI," ungkapnya.

"Dengan berbagai bekal yang telah dimiliki selama latihan, dan didukung dengan berbagai pengalaman tugas selama ini. Saya yakin akan mampu berprestasi dan membawa harum nama Kostrad , khususnya Divisi Infanteri 2 Kostrad," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)