Ngaku Pengusaha, Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Ternyata Buruh

Jum'at, 22 Mei 2020 - 04:57 WIB
loading...
Ngaku Pengusaha, Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Ternyata Buruh
Pemenang lelang motor listrik Jokowi ternyata berprofesi buruh dan bukan seorang pengusaha. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Polresta Jambi mengamankan M Nuh, pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharga Rp2,5 miliar.

M Nuh diamankan pada Kamis (20/5/2020) dini hari di kediamannya di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi. M Nuh diamankan untuk dimintai keterangan soal lelang motor listrik tersebut. (Baca juga: Warga Jambi Pemenang Lelang Motor Listrik Milik Jokowi Diamankan Polisi)

Karena dia diduga melakukan penipuan, dan hingga kini belum melakukan pembayaran. Informasinya, M Nuh hanya buruh harian bukan pengusaha.

Lelang tersebut digelar melalui Konser "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" oleh MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tujuan menggalang dana bagi korban dan masyarakat terkena dampak COVID-19. (Baca juga: Abaikan Protokol Kesehatan, Konser Musik BPIP Disorot Warganet )

Menanggapi berita penangkapan pemenang lelang tersebut, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi santai. "Hehehehe... hadapi dengan senyuman," ungkap Bamsoet di Grup WA wartawan parlemen, Kamis (21/5/2020).

Bamsoet pun memberikan apresiasi atas kinerja Polri. "Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Jambi. Namun jika benar ada yang ditangkap terkait lelang acara Berbagi Kasih Bersama Bimbo kemarin, agar dilepas. Karena tidak ada pihak yang dirugikan," katanya.

Saat ditanya apakah M Nuh sudah membayar lelang dan apakah pihak MPR merasa dikerjai, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini tidak merasa demikian. "Tidak ada yang ngerjain. Percayalah pada iktikad dan niat baik," pungkas Bamsoet.

Diketahui, pada Minggu, 17 Mei lalu, MPR bersama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar konser virtual bertajuk 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo'.

Dalam acara tersebut, terdapat acara lelang motor listrik karya anak bangsa milik Presiden Jokowi. Motor merah yang ditandatangi Presiden itu terjual seharga Rp2,5 miliar kepada M Nuh yang mengaku sebagai pengusaha.

Pada Kamis (21/5/2020) dini hari, Polresta Jambi mengaku telah menangkap Muhammad Nuh atau M Nuh, pria yang sebelumnya dikabarkan memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Jokowi itu. Diketahui juga bahwa M Nuh hanya seorang buruh harian yang bertempat tinggal di kota Jambi.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)