Telkomsel Berkomitmen Bantu Pembangunan Tower BTS di Kabupaten Kepulauan Anambas

Kamis, 29 April 2021 - 19:50 WIB
loading...
Telkomsel Berkomitmen Bantu Pembangunan Tower BTS di Kabupaten Kepulauan Anambas
Telkomsel bantu pembangunan tower BTS sinyal 4G demi pemerataan akses telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.
A A A
TAREMPA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas terus menggalakkan percepatan perluasan konektivitas di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini sebagai upaya mendukung pemanfaatan program strategis nasional tulang punggung kabel serat optik Palapa Ring Barat.

Upaya tersebut tentunya tak lepas dari misi pemerataan akses telekomunikasi di wilayah 3T dan Perbatasan. Sesuai dengan misi kepala daerah, yaitu 'Membangun Konektivitas (Trasportasi dan Telekomunikasi) Wilayah dan Sistem Logistik Daerah yang Handal' yang terdiri dari:

1. Upaya mewujudkan percepatan peningkatan dan perluasan dan pemerataan akses telekomunikasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.
2. Mewujudkan pemerataan dan perluasan akses internet bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, perikanan, pedagangan (UMKM, marketplace, platform digital, dan lain-lain), serta pemerintahan kecamatan dan desa.
3. Upaya mempercepat kebutuhan akses internet untuk masyarakat Kepulauan Anambas.

Adapun tujuan dari pembangunan dan pemerataan akses telekomunikasi di wilayah 3T dan perbatasan, yaitu agar tersediaan layanan komunikasi dari voice hingga broadband sampai ke seluruh desa. Kemudian, terjadi efisiensi investasi yang akan mendorong tarif telekomunikasi semakin murah.

Tak hanya itu, diharapkan juga dapat mendukung terjadinya percepatan pembangunan di sektor lainnya seperti pendidikan, kesehatan, pariwisata, perikanan, perdagangan, dan lain-lain. Keberadaan aplikasi seperti distance learning, telemedicine, e-government, dan aplikasi lainnya juga diharapkan dapat diimplementasikan hingga ke kecamatan dan desa.

Terkait hal ini, telah berlangsung rapat koordinasi rencana pembangunan tower BTS sinyal 4G Telkomsel di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas pada Kamis (29/4/2021).

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, serta General Manager Network Telkomsel Sembagteng.

Pada paparan pembukaan rapat tersebut, GM Telkomsel Alvo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu mendukung dan berperan aktif membantu Telkom dan Telkomsel. Pihaknya kini terus berbenah dan memperluas layanan Telkomsel sampai ke perbatasan.

Tak hanya itu, lanjut Alvo, perusahaan ini terus bergerak maju untuk Anambas dalam peningkatan layanan sampai ke pelosok negeri. Kemudian, untuk penambahan Tower BTS yang dibangun Telkomsel di Desa Teluk Sunting dan Desa Ladan, ditargetkan akan segera rampung,

"Mudah-mudahan bisa on air dan dirasakan masyarakat akhir Juni jika tidak ada halangan dalam tahap tersebut," ujar Alvo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)