Dijaga Pasukan Gabungan TNI-Polri, OPM Tak Berani Ganggu Warga Ilaga dan Beoga

Kamis, 29 April 2021 - 18:30 WIB
loading...
Dijaga Pasukan Gabungan TNI-Polri, OPM Tak Berani Ganggu Warga Ilaga dan Beoga
Penjagaan yang dilakukan pasukan gabungan TNI-Polri membuat situasi keamanan di Ilaga dan Beoga, Kabupaten Puncak Papua, Kamis (29/4/2021) kondusif. Foto ilustrasi/Satgas Nemangkawi
A A A
ILAGA - Penjagaan yang dilakukan pasukan gabungan TNI-Polri membuat situasi keamanan di Ilaga dan Beoga, Kabupaten Puncak Papua , Kamis (29/4/2021) kondusif. Tidak ada gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau yang lebih dikenal sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) .

Warga masyarakat di dua Distrik baik Beoga maupun Ilaga mulai melakukan aktivitas seperti sediakala. Seperti di pasar dan puskesmas di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kepala Distrik Ilaga Nius Tabuni mengatakan, aktifitas masyarakat di Pasar Ilaga tetap aman dan kondusif dan tidak ada masalah serta kegiatan semua tidak ada masalah aman dan kondusif semuanya.


"Kejadian kemarin itu sudah lewat dan sekarang sdah aman mulai kemarin sampai seterusnya. Harapan kedepannya sebagai Kepala Distrik dan Masyarakat Distrik Ilaga aman agar lebih aman lagi, damai dan seterusnya dan tidak ada lagi yang mengganggu," kata Nius Tabuni.

Satgas Humas Nemangkawi AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, pihaknya langsung memantau aktivitas masyarakat di Pasar Ilaga dan Puskesmas Distrik Ilaga Kab Puncak. Dari pantauan di lapangan situasi keamanan mulai kondusif pasca penembakan dan aktivitas warga Ilaga mulai normal," kata Arief Fajar Satria.

Sementara di Beoga, Wadansat Brimob Papua AKBP Suroso mengatakan situasi keamanan di Distrik Beoga relatif aman sejak penjagaan dibackup BKO Brimob Nusantara Kalimantan Barat dan Brimob Polda Papua.



"Kita berdoa agar aktivitas masyarakat di Beoga dapat kembali normal pasca teror yang dilakukan pihak KKB," kata AKBP Suroso.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)