Berantas Narkoba, Bupati Hingga ASN di Bangka Selatan Akan Dicek Urine Mendadak

Kamis, 29 April 2021 - 13:13 WIB
loading...
Berantas Narkoba, Bupati Hingga ASN di Bangka Selatan Akan Dicek Urine Mendadak
Bupati Bangka Selatan. Foto iNews.id/ Wiwin Suseno
A A A
BANGKA SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka Selatan melakukan pengecekan urine secara medadak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, langkah itu dilakukan guna memberantas penyalahgunaan narkoba dilingkungan Pemkab Bangka Selatan yang saat ini mulai menyasar beberapa pegawai.

"Terungkapnya beberapa kasus penyalahgunaan narkoba oleh pihak Kepolisian yang melibatkan beberapa oknum pegawai kita membuat kita harus mengontrol secara ketat agar tidak ada lagi pegawai kita yang tersandung kasus narkoba ini. makanya kita akan melakukan pengecekan urine secara mendadak bekerjasama dengan BNNK kita," kata Riza Herdavid, Kamis (29/4/2020).

Tak hanya ASN, kata dia, dirinya bersama Wakil Bupati dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Selatan juga akan dicek urine secara mendadak sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkotika.

"Saya dan Bu Wabup juga akan dicek. Jadi nanti kita minta ke BNNK pengecekannya secara mendadak, tidak ada yang tahu termasuk saya juga jangan diberi tahu supaya kita tau kondisi riilnya seperti apa. Ini komitmen kita untuk memberantas narkoba di lingkungan Pemkab Bangka Selatan," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)